Merasa Tak Dihormati, DPC PKB Polman Tinggalkan Muscab Zona II di Mamasa

Muscab Zona II
DPC PKB Polman Meninggalkan Muscab meski belum selesai.

Merasa tidak dihormati, Peserta Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Polewali Mandar meninggalkan area Muscab zona II yang digelar di kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat meski Muscab belum selesai, Sabtu (13/3/2021).

Pelaksanaan Muscab di zona II Kabupaten Mamasa awalnya berjalan lancar namun saat memasuki pembahasan Tata Tertib. Suasana berubah menjadi tidak kondusif saat para Ketua PAC PKB Polman melakukan interupsi terkait penyusunan beberapa poin kepada pimpinan sidang yakni Ahmad Al Yakin yang juga selaku Sekretaris DPW PKB Sulbar.

Ditengah perdebatan tersebut, tiba-tiba di area Muscab. Atribut seperti, bendera dan Baliho Partai diturunkan. Melihat hal itu, para peserta Muscab dari DPC Polman tersinggung dan merasa tidak dihormati.

“Kami dari peserta muscab Kabupaten Polewali merasa sangat kecewa adanya penurunan atribut sementara kita masih musyawarah yang dihadiri Sekwil” terang Wakil Ketua DPC PKB Polman Abdul Rahman Yunus di area Muscab zona II PKB yang juga selaku ketua panitia Muscab Kabupaten Polman.

Foto: Sulfa Raeni/pattae.com

Lebih lanjut Yunus mengatakan, hasil Muscab Kabupaten Polman dianggap batal, dan tidak menerima keputusan dari DPP dan DPW. Sehingga, DPC Polman memilih pulang ke Polman tanpa hasil keputusan Muscab.

Ketua Panitia Muscab zona II Muh Sapri Malik mengatakan, tidak mengetahui adanya penurunan atribut partai di area Muscab. Ia juga mengaku tidak pernah memberikan instruksi penurunan atribut Partai.

“Saya selaku ketua panitia tidak pernah menginstruksikan bahkan saya juga kaget karena saya disana tadi di ruang Muscab Polman,” kata Muh. Sapri Malik

Lebih jauh ia menjelaskan, kata tidak menghargai itu menurut Sapri, sangat keliru. Yang terjadi hanya persoalan kesalahan tehnis saja.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Mamasa Marthinus Tiranda, juga menanggapi hal tersebut. Menurutnya, itu diluar kendali DPC PKB Mamasa selaku panitia Muscab Zona II. Tidak ada maksud mensabotase Muscab DPC PKB Polewali Mandar.