Meski Covid-19 Melanda, PTM Polman Adakan Turnamen Tenis Meja

Turnamen Tenis Meja
Berlangsung Turnamen Tenis Meja PTM Polman Cup I 2020 di Aula SMAN 2 Polewali, Kamis (26/11).

Persatuan Tenis Meja (PTM) Polman Jaya Cup I 2020 menyelenggarakan turnamen Tenis Meja Se Sulawesi Barat yang diselenggarakan di Aula SMA Negeri 2 Polewali, Kamis (26/11/2020).

Pada Event Tenis Meja tersebut, Ketua panitia Fadil Muhammad mengatakan, dalam rangka menjaga silaturahmi sesama pemain tenis meja se Sulbar.

Walaupun pandemi Covid-19 melanda seluruh wilayah Indonesia, menurutnya, PTM Polewali Mandar tetap menjaga aura atlit di Sulbar dan terus melatih kemampuan dengan latihan.

Meski demikian, pendaftaran peserta Turnamen Tenis Meja se Sulawesi Barat tersebut, tetap dilakukan dengan pembatasan peserta guna mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan yang terbuka untuk umum tersebut menggunakan sistem lomba antar group. Dimana, setiap divisi (group) sesuai kategori atau level masing-masing peserta.

Terdapat beberapa tingkatan yaitu divisi A+, A, B dan C. Sesuai dengan tingkat kemahiran. Namun,  pada laga selanjutnya, masing-masing divisi akan dipertemukan.

Turnamen yang diselenggarakan PTM tersebut, memiliki kepesertaan dari berbagai kalangan, mulai SD, SMP, hingga SMA se Sulawesi Barat.

Selain dari kalangan anak-anak dan remaja, terdapat juga atlit dari kalangan orang dewasa. Sebanyak 54 atlit yang terdiri dari berbagai daerah yang ada di Sulawesi Barat.

“Ada 54 terdaftar, ada dari Mamuju, SD, SMP ada SMA ada Bapak-bapak ada, dicampur saja ibu-ibu,” Jelasnya Fadil Muhammad Ketua Panitia.

PTM Polman menyediakan hadiah jutaan ribu rupiah. Bagi setiap pemenang turnamen. Untuk pemenang juara 1 sebanyak Rp.1.500.000, juara 2 sebanyak Rp. 1.000.000 dan juara 3 bersama masing-masing sebanyak Rp.500.000.

Turnamen PTM Polman Jaya Cup I rencananya akan berlangsung mulai 26 s/d 28 November 2020 di Aula SMA Negeri 02 Polewali.