Microsoft Mengakhiri Dukungan untuk Sistem Operasi Windows 7 Hari ini

Gambar Windows 7
Gambar Windows 7

Bagi pengguna setia windows 7, hari ini 14 Januari 2020 merupakan hari berkabung sebab, pihak Microsoft telah memutus dukungannya untuk pengembangan Sistem Operasi (OS) tersebut. Pemutusan dukungan itu berlaku pada sistem keamanan dan pembaruan fitur Windows Seven yang mulai berlaku hari ini (14/01).    

Pengumuman tersebut sebelumnya telah disampaikan secara resmi Microsoft di website resmi mereka. Pada press release itu, pihaknya juga menyampaikan beberapa dukungan yang akan diputus.

Pemutusan pembaharuan tersebut berupa, masalah teknis mengenai hal apa pun tentang Windows (Seven) 7. Selain itu, mengenai pembaruan perangkat lunak dan sistem keamanannya pun juga dihentikan.

“Ketika Windows 7 mencapai akhir dukungan pada 14 Januari 2020, komputer Anda masih akan berfungsi tetapi Microsoft tidak akan lagi memberikan dukungan seperti pembaharuan Software updates, dan sistem keamanan” Tulis pihak Microsoft pada laman resminya.

Meskipun sistem operasi Windows tersebut tetap bisa terus digunakan pengguna PC, Laptop. Namun, untuk melakukan pembaharuan perangkat lunak, sudah tak bisa lagi dilakukan. Bila pengguna tetap memasang Windows 7 tersebut, yang tak lagi memiliki sistem keamanan yang baik, kemungkinan besar kata Microsoft, beresiko akan lebih mudah diserang berbagai virus dan malware.

Gambar Windows Seven dan 10

Dalam hal tersebut, pihak Microsoft menyarankan untuk beralih menggunakan Windows 10 sebagai pengganti Windows 7. Namun, untuk menggunakan Windows 10, disarankan menggunakan PC, atau Laptop yang baru untuk mendukung sistem operasi tersebut.  

“Ke depan, cara terbaik bagi Anda untuk tetap aman adalah pada Windows 10. Dan cara terbaik untuk mengalami Windows 10 adalah pada PC baru. Meskipun dimungkinkan untuk menginstal Windows 10 pada perangkat lama Anda, itu tidak dianjurkan”. Tulis pihak Microsoft di laman resmi miliknya.

Setelah 10 tahun kemunculan-nya, dukungan untuk Windows Seven berakhir Januari 2020. Microsoft melalui laman resminya, membuka Tanya jawab untuk memberikan rekomendasi kepada pengguna OS tersebut tentang apa yang seharusnya pengguna lakukan pasca berakhirnya dukungan pembaharuan Windows Seven tersebut.[Pattae.com/Tato]*

Hasril (43) bersama anak dan istrinya di kolom rumah tempat ia menumpang.
Numpang di Kolom Rumah, Keluarga Hasril Hidup Mengandalkan Uluran Tangan