Milad Ke-5 Al-Risalah, Pemda Hingga Pejabat Nasional Ucapkan Selamat

Perayaan Milad ke 5 Al Risalah Batetangnga
Perayaan Milad ke 5 Al Risalah Batetangnga

PaTTaE.com – BATETANGNGA | MIlad ke 5 Pondok Pesantren Al Risalah Batetangnga sejak pendiriannya 19 Agustus 2015 dan telah memiliki 900-an santri mendapat ucapan dari berbagai kalangan.

Perayaan puncak Milad Ke 5 Al Risalah Batetangnga yang berada di kaki Gunung Lumalan ini di helat pada Rabu, 19/8/2020 malam. Dengan menampilkan sejumlah hiburan, drama, stand up comedy serta Ceramah sebagai acara inti kegiatan tersebut.

Meski diadakan di tengah pandemi corona. Namun kegiatan tersebut tetap berlangsung meriah dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah setempat.

Euforia perayaan Ulang Tahun Ponpes Al-Risalah ini tidak hanya seputar area pesantren saja, sejumlah pejabat turut ambil bagian dalam perayaan tersebut.

Mulai dari pemerintah daerah hingga pejabat tingkat nasional turut memberikan ucapan selamat kepada Pesantren yang dikelola oleh Yayasan Harisah Al-Gifary.

Sebut saja Kepala Desa Batetangnga sampai Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar turut ambil bagian dalam testimoni milad tersebut.

Foto: Al Risalah Batetangnga

Selain pemda, Pejabat Instansi Vertikal Tinggal Provinsi pun tak luput dari partisipasi seperti Ka. Kanwil Kemenag Sulbar H. M. Muflih B. Fattah, Kakemenag Polman, Kabag TU, Kasi Pontren, hingga Kasi Madrasah Kemenag Polman.

Tidak sampai disitu saja. Bahkan, pejabat tingkat nasional pun  turut serta menyampaikan doa dan harapan untuk pesantren yang baru setengah dekade ini. Ialah Dr. Muhammad Zain, M.A. yang menjabat Kepala Pusat Litbang Lektur dan Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi pada Kementerian Agama RI.

Ia menyampaikan selamat serta harapan untuk Ponpes Al-Risalah.

“Semoga tambah sukses dan berkah dalam meng-kader, kader kader ulama kita sebagai benteng pertahanan umat,” ucapnya

Tidak hanya dari kalangan Pemerintah, Beberapa Pimpinan Perguruan tinggi Negeri turut serta dalam memberikan ucapan.

Foto: Al Risalah Batetangnga

Pimpinan PT tersebut antara Lain Rektor IAIN Parepare, Rektor IAIN Kendari, Rektor IAIN Palopo, Ketua STAIN Majene dan Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar turut memberikan selamat melalui video singkat.

Pada malam puncak dihadiri oleh ribuan wali santri dan simpatisan beserta beberapa tamu undangan mulai Kakemanag Polman, Anggota DPRD Kabupaten Polman H. Sahabuddin dan Jayadi Ariska Masdar, Kasi Pontren dan Kasi Bimas Islam Kemenag Polman, Kepala Desa Batetangnga, serta tokoh masyarakat lainnya.

Mereka larut dalam kemeriahan persembahan dari santri dan satriwati, mereka terlihat sangat menikmati dengan tawa, tepuk tangan serta ekspresi kekaguman.[*rilis]