Mobil Dinas Baru Bupati Polman Senilai 2,5 M, Anggota DPRD: Itu Wajar

Mobil Dinas Baru Bupati Polman
Mobil jenis Mercedes Benz (Mercy) tipe GLS-Class 2021 menjadi Kendaraan Dinas Baru Bupati Polman

Kendaraan Dinas (Randis) Bupati Polewali Mandar yang baru sudah terparkir di Rumah Jabatan. Mobil jenis Mercedes Benz (Mercy) tipe GLS-Class 2021, diketahui Mobil itu seharga Rp 2,5 Miliar.

Mobil dinas Bupati tersebut sempat menjadi perbincangan hangat masyarakat Polewali Mandar. Dimana, mobil tersebut lebih mahal dibanding 4 Unit  mobil Damkar (Pemadam Kebakaran) yang dibeli Pemerintah Kabupaten Polman.

Selain itu, pembelian Randis Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar tersebut, tidak etis karena dilakukan pada saat situasi Covid-19 sedang melanda warga Polewali Mandar.

Bebeda dengan Ketua Komisi IV DPRD Agus Pranoto saat di temui di Kantor DPRD Polman, Kamis (19/8/2021). Ia menyampaikan, fasilitas Kendaraan Dinas baru Bupati Polman menurutnya wajar-wajar saja.

Ia beranggapan, selama AIM (Andi Ibrahim Masdar) menjabat sebagai Bupati Polman baru kali ini ada pengadaan mobil untuk dirinya.

“Asas kewajaran, wajar kalau berbicara terkait CC, CC nya juga sesuai. Kalau kemudian disangkut pautkan dengan Covid -19. Kan Covid 19 juga dijalankan dengan benar dan baik. Sampai anggaran-anggaran SKPD dan DPRD di geser sampai 5 Milyar untuk penanganan Covid, saya kira semuanya sudah sepadan,” Jelasnya

Agus juga mengaku semua fraksi yang ada DPRD telah mengiyakan pada saat penetapan pengadaan mobil Randis Bupati. Jadi, jika ada Anggota DPRD yang menyalakan atau mengaku tidak tau itu aneh karena pengesahan Randis itu disahkan di Rapat Paripurna DPRD.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Polman Andi Rajab di ruang kantor Kabag Umum Kamis (19/8), mengungkapkan, pengadaan Randis jenis Mercy mulai diproses pada Januari 2021 kemarin.

Randis tersebut tiba di Polman pada 17 Juni 2021, dan kini saat sudah ada di Rujab Bupati Polman sesuai berita acara.

“Mobil sudah ada sudah ada di Rujab kok, sudah dipake ke Makassar pak Bupati dan ke Mamuju,” terang Andi Rajab.

Andi Rajab juga mengatakan, memilih Mobil jenis Mercedes Benz tersebut, dikarenakan memiliki banyak keunggulan disegala medan.  Selani itu,  baru kali ini Bupati Polman mendapatkan fasilitas kendaraan semahal dan canggih.[*]