MTQ Tingkat Sulbar ke-IX Tahun 2022 Berpusat di Majene

MTQ Sulbar 2022
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Barat H. M. Muflih B. Fattah pada Pembukaan MTQ Sulbar 2022

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX Tingkat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) kini dipusatkan di Keabupaten Majene. Tepatnya di Lapangan Parasamya Kabupaten Majene, Sulbar.

Pembukaan MTQ ke-IX itu sendiri dihadiri langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulbar H M Muflih B. Fattah, pada Sabtu (18/6/2022) kemarin.

Mantan Kabid Bimas Islam Kemenag Sulbar ini dalam sambutannya menyampaikan,  Kemenag sebagai institusi memiliki tugas dan fungsi untuk melaksanakan pembinaan keagamaan.

Salah satu bentuk pembinaan tersebut, kata Muflih, adalah penyelenggaraan MTQ. Diharapkan dapat memberikan dampak terhadap peningkatan Kualitas Pemahaman dan Pengamalan Ajaran Agama.

Karena itu, Muflih berharap kegiatan MTQ di semua level/tingkatan patut mendapat perhatian dan dukungan dari semua pihak.

“Apalagi hal-hal yang menjadi fokus dan perhatian di era pemerintahan sekarang ini, yakni gerakan moderasi beragama dan kebersamaan umat. Melalui MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2022 ini, diharapkan dapat menjadi perekat guna mewujudkan moderasi beragama dan kebersamaan umat,” terang Kakanwil.

Dirinya juga menegaskan, pelaksanaan MTQ ke IX Tingkat Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2022 merupakan ajang seleksi dalam rangka memilih para juara untuk semua bidang cabang untuk ke MTQ Tingkat Nasional.[humas_kemenag]*