Muhdin Bedong, Meraih Gelar Doktor di Kampus UMI Makassar

H Muhdin Bedong mempresentasikan disertasinya dalam ujian promosi doktor di Aula Pascasarjana UMI Makassar
H Muhdin Bedong mempresentasikan disertasinya dalam ujian promosi doktor di Aula Pascasarjana UMI Makassar

Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Palopo, Muhdin Bedong, sukses menyelesaikan studinya. Setelah menyelesaikan ujian disertasinya di Program Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Jumat 22 Maret 2019.

Setelah melalui Ujian promosi Doktor dalam Bidang ilmu Manajemen Pendidikan Islam. Ujian tersebut dilaksanakan di Aula Kampus Pascasarjana UMI, Jalan Urip Sumoharjo Makassar (22/3).

Disertasi yang ia ajukan berjudul “Manajemen Pondok Pesantren Salafiyah dan Khalafiyah. Sebuah “Studi Komparasi Manajemen Implementasi Standar Nasional Pendidikan di Pondok Pesantren Salafiyah Parappe. Dan Pondok Pesantren DDI Al-Ihsan Kanang di Kabupaten Polewali Mandar”

Dalam ujian Promosi doktornya, Mantan Ka Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) ini. Diserang beberapa pertanyaan baik dari tim penguji, maupun para Promotor. Namun, dalam tempo dua jam, Ayah 4 anak ini mampu menjawab semua pertanyaan dengan baik dan lugas.

Hal tersebut mendapat apresiasi positif dari Tim penguji, bahkan tak segan memberikan pujian.

Tim Penguji yang berjumlah 10 orang diantaranya Ketua Sidang Prof Dr H Basri Modding, S.E M.Si dan Promotor Prof Dr Abd Rahim Yunus MA Tak sungkan memberikan nilai “A” memuaskan bagi Mantan Kandep Kab. Mamasa ini.

Di akhir ujian Promosi doktor tersebut, Pembina Pesantren Al-Risalah Batetangnga itu menyampaikan kesan–kesannya. Menurutnya, hasil yang ia capai hari ini tak lepas dari peran penting istri, keluarga dan terkhusus sang Ibunda tercintanya.

“Terima kasih Buat Istri saya tercinta yang selalu menemani saya hingga hari ini.” Ungkapnya

Terkhusus kepada Ibunda tercinta yang tak henti-hentinya mengirimkan doa dan pertimbangan buat saya dalam mengambil keputusan dalam karir saya”. Lanjutnya

Muhdin Bedong merupakan anak ke 3 dari pasangan Almarhum H Bedong dan Hj Harisah yang mampu meraih gelar Doktor.

Sebelumnya, Kedua Adik-nya telah meraih Gelar Doktor yaitu Dr Abd Gaffar Bedong, M.Th.I dan Dr M Ali Rusdi Bedong, S. Th.I M.H.I yang merupakan salah satu doktor termuda di Kab. Polewali Mandar.

Pada promosi Doktornya disaksikan langsung Rektor IAIN Palopo Dr Abdul Pirol, M.Ag, serta Pengurus dan Dosen IAIN Palopo. Tak luput hadir juga para keluarga Dr Muhdin Bedong, untuk turut meramaikan acara promosi doktornya tersebut.

Selain itu, hadir pula Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulbar. Beberapa Pejabat tinggi Kanwil Kemenag Sulbar lainnya turut hadir. (pattae.com)

Penulis: Casper*

Kemenang Sulbar Jagong tentang pelyanan Jamaah Haji dan Umrah di Hotel D Maleo Mamuju, Sulawesi Barat
Kemenag Sulbar Jagong Tentang Pelayanan Jamaah Haji dan Umrah