Mulai Bergulir, Liga Santri Dipusatkan di Stadion Gaswon Mini Wonomulyo

Liga Santri
Laga Pertama Liga santri

Menuju Piala Kasad, Kodim 1402 Polman menggelar Liga Santri Piala Bupati Cup 2022 yang akan berlangsung di Stadion Gaswon Mini Kecamatan Wonomulyo mulai, Senin (20/6/2022) sore tadi.

Diketahui, Liga Santri akan berlangsung selama 5 hari dan diikuti 10 tim dari Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Polman.

Komandan Kodim 1402 Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, menuturkan tujuan dari Liga Santri ini guna mencari bibit-bibit unggul pesepak bola. Nantinya akan dibina menuju tingkat Provinsi, dan selanjutnya akan diseleksi mewakili Sulbar menuju piala Kasad.

“Untuk memilih bibit bibit pesepak bola yang nanti akan dibina. Semoga menjadi pemain tingkat nasional. Nanti setelah di Kabupaten akan dilanjutkan ke Provinsi. Lalu, tim terbaik di tingkat Provinsi akan diseleksi mewakili Provinsi Sulawesi Barat untuk bertanding di pusat (Jakarta) memperebutkan Piala Kasad,” kata Komandan Kodim 1402 Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi.

Selain mengaji dan menghafal ayat-ayat suci Al-Quran, menurut Dandim, di Ponpes juga terdapat banyak santri berbakat dan berpotensi. Khususnya di bidang olahraga sepak bola.

“Dilihat dari pemain nasional saat ini, banyak jebolan asal pesantren,” tuturnya.

Sementara itu, Official dari Pondok Pesantren Al Balad asal Tutar, mengaku telah jauh hari telah siap mengikuti Liga Santri Piala Bupati Cup.

“Ada satu bulan kami latihan. Karena memang satu bulan sebelum liga santri di selenggarakan sudah diinformasikan ke kami di Pesantren,” ungkap Andi Nasrullah.

Lanjut, Ia mewakili Pihak Pondok Pesantren, sangat mengapresiasi penyelenggaraan turnamen yang digelar Kodim 1402 Polman. Karena menurutnya, mampu memperluas peluang Santri untuk menjadi pemain yang profesional ke tingkat Nasional.

Pada acara pembukaan turnamen dihadir Wakil Bupati Polman, WakaPolres Polman, Kepala Cabang BRI Polman, Ketua NU Polman serta Ketua Koni Polman.[*]