Muscab DPC PKB Zona II Telah Usai, Begini Hasilnya

Muscab DPC PKB Zona II telah usai dilaksanakan. Wakil ketua DPW PKB Sulbar Fajar Bora saat ditemui awak media menyampaikan hasil Muscab PKB wilayah zona II
Fajar Bora, SH. MH, Wakil ketua DPW PKB Sulawesi Barat

Muscab DPC PKB Zona II telah usai dilaksanakan. Wakil ketua DPW PKB Sulbar Fajar Bora saat ditemui awak media menyampaikan hasil Muscab PKB wilayah zona II yang terdiri dari PKB Mamasa, Majene dan Polewali Mandar, Sabtu (13/3/2021).

Fajar Bora selaku pemimpin sidang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Majene menyampaikan, H. Basri Ibrahim kembali terpilih sebagai ketua DPC PKB Majene. Sedangkan, ketua DPC PKB Mamasa sendiri yang juga telah selesai melaksanakan Muscab juga tetap pada posisi yang sama, yakni Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda.

“Majene sudah, Mamasa sudah, dan mereka masih dengan nominatif yang sama,” jelas Fajar Bora.

Pelaksanaan Muscab DPC PKB Zona II kata Fajar, merupakan musyawarah terpimpin yang dibuka langsung oleh Muhaimin Iskandar (Gus Ami) secara Virtual.

Dalam mekanisme pemilihan ketua DPC PKB itu sendiri. Ditentukan langsung DPP berdasarkan penilaian Kinerja selama menjabat sebagai Ketua DPC wilayah masing-masing.

Lanjut Fajar Bora menjelaskan, bila ada sanggahan dari DPC terkait putusan DPP PKB. Pengurus daerah bila langsung melakukan koordinasi dengan DPP sesuai mekanisme aturan yang ada.

”Kita sebagai anggota PKB tetap mengikuti aturan dari DPP. Namun jika ada sanggahan silahkan koordinasi dengan koordinator masing-masing wilayah Karena ada fase-fase sesuai aturan,” ujar Fajar.

Sementara untuk DPC Kabupaten Polman, menurut Fajar belum mengetahui hasilnya pasalnya Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Polman masih berlangsung dan sudah ada Sekretaris DPW PKB Sulbar yang diamanahkan memimpin sidang Muscab Polman. Begitu juga dengan kabupaten lainnya, seperti Mamuju, Mateng dan Pasangkayu.

“Saya fokus pada fungsi saya sebagai ketua sidang Muscabnya PKB kabupaten Majene PKB. Kalau Polewali nanti kita lihat perkembangannya. Karena masih berlangsung,” ucap Wakil ketua DPW PKB Sulbar saat ditemui di area pelaksanaan Muscab PKB zona II. Di Hotel Matana II Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat, Sabtu (13/3/2021).