Musda ke X Partai Golkar, Panitia: Semua Kader Boleh Mendaftar Sebagai Bakal Calon Ketua

Musda Partai Golkar
Panitia Musda ke X DPD II Partai Golkar saat melakukan rapat lanjutan di Sekretariat DPD Partai Golkar, Senin (21/12)

Panitia Musda Partai Golkar buka pendaftaran Bakal Calon ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Polewali Mandar untuk dipilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke X DPD II Partai Golkar, yang rencananya digelar pada 27-28/12/2020 nanti.

Hal itu disampaikan Ketua Steering Committee (SC) Musda ke X DPD II Partai Golkar Muhiddin Muhtar saat ditemui di Sekretariat DPD Partai Golkar, Jln H Andi Depu Polewali, Senin (21/12/2020).

Ia menyampaikan, pada pelaksanaan Musda kali ini, kader Golkar yang memiliki kartu anggota, dipersilahkan untuk mengambil formulir pendaftaran.

“Jadi kita (panitia) ini, membuka secara terus terang dan terbuka,”terangnya

Ketua panitia Musda ke X DPD II Partai Golkar Jupri Mahmud, juga mempertegas hal demikian.

Ketua DPRD Polman itu mengatakan, pada Musyawarah ke X pengurus daerah Partai Golkar tahun ini, akan memberikan peluang bagi seluruh kader partai untuk mencalonkan diri.

“Semua Kader Golkar yang keanggotaannya masih aktif, boleh mendaftar sebagai bakal calon ketua,” kata Ketua DPRD Polman itu, Senin (21/12).

Kata dia, pencalonan sebagai bakal calon ketua DPD II Partai berlambang pohon beringin tersebut, tentunya harus memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan panitia Musda.

Panitia Musyawarah Daerah DPD II Partai Golkar mengumumkan, untuk pengambilan formulir sebagai bakal calon. Dibuka Jumat 25 Desember 2020 mulai pukul 10.00 Wita hingga pukul 24.00 Wita.

Sementara untuk pengembalian formulir dilakukan sehari setelah pengambilan mulai pukul 10.00 Wita hingga pukul 20.00 Wita.

“Kami dari panitia. Akan memberikan informasi-informasi yang penting untuk disampaikan kepada seluruh khalayak pengurus kader partai Golkar Kabupaten Polewali Mandar,” tambahnya.

Pelaksanaan Musda ke X Partai Golongan Karya tersebut, Jupri mengatakan, berpedoman sesuai Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga Partai hasil Musyawarah Nasional (Munas) ke X.