New Normal Covid-19, Pemkab Polman Laksanakan Apel Perdana

New Normal Covid 19, Pemkab Polman Gelar Apel Perdana
New Normal Covid 19, Pemkab Polman Gelar Apel Perdana

Polman-Pattae.Com | Memasuki kenormalan baru atau biasa disebut New Normal Covid 19. Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar menggelar apel gabungan perdananya setelah hampir tiga bulan melakukan penyesuaian sistem kerja akibat pandemi Covid-19.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar (AIM) selaku pembina upacara, dan diikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Polman. Apel tesebut dilaksanakan di halaman kantor Bupati Jl Manunggal No 11, Pekkabata, Polewali Mandar, Senin (8/6/2020).

Dalam Apel kali itu, para peserta tetap menerapkan protokoler kesehatan penanganan Covid-19. Seperti menggunakan masker dan menerapkan social distancing dengan menugaskan hanya sebagaian Aparatus Sipil Negara (ASN) dari tiap SKPD.

“Kedepan kami akan rutin melaksanakan apel sesuai dengan jadwal yang telah disusun diawal tahun ini. Tapi tentu saja disesuaikan dengan tatanan kehidupan yang baru atau yang saat lebih dikenal dengan istilah New Normal.” Ungkap Sudirman, SIP Kepala Sub Bagian Upacara, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekeretariat Daerah Kabupaten Polewali Mandar.

Alasan pembatasn peserta Apel memasuku new normal Covid 19 disebabkan dengan Kondisi halaman kantor bupati yang tidak mampu menampung banyak orang.

Halaman kantor Bupati Polewali Mandar hanya mampu menampung 600  hingga 700 peserta apel. Saat ini, dalam kondisi penerapan social distancing, halaman kantor hanya mampu menampung 250 hingga 300 peserta apel saja.

Karena itu, pihak yang menangani bagian upacara Pemkab Polman membatasi peserta Apel.

Lebih lanjut ia mengharapakan dalam pelaksanaan apel kedepan, para ASN lebih displin waktu dan memperhatikan protokoler kesehatan penanganan Covid-19.

kepala Sub Bagian Upacara Sudirman juga mengatakan, bagi para peserta yang tidak menggunakan masker tegasnya, tidak diperkenankan mengikuti apel.

SKPD yang bertugas pada Apel kali ini (08/6) dari Badan Pendapatan. Pada apel tersebut, selaku pemimpin upaca Kepala Bidang PBB Bapak Adi Mulya. Sekertaris Badan Pendapatan Hj Saharia bertindak sebagai Perwira Apel dan Andi Latif pembaca doa.[Rilis Humas Pemkap_Polman]*