Niat Maju di Pilgub Sulbar, Prof Husain Syam: Sudah Sempurna Lahir Batin

Niat Maju di Pilgub Sulbar
Prof Husain Syam pada kegiatan Halal Bi Halal Keluarga Besar PHS di Salu Pajaan, Sabtu (15/5/2021). Foto Sulfa Raeni/Pattae.com

Niat maju di Pilgub Sulbar 2024, Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam siap mengorbankan masa jabatannya sebagai Rektor UNM dan status ASN-nya untuk memajukan dan menyejahterakan warga Sulawesi Barat.

“Tentu secara pribadi saya rugi, tapi secara kemasyarakatan atau kelompok masyarakat besar itu. Saya menjadi bagian untuk berobsesi membuat sumber daya unggul, maju dan Insya Allah akan sejahtera,” ujarnya saat di acara Halal Bi Halal di Salu Pajaan, Desa Batetangnga, Sabtu (15/5/2021).

Mantan Dekan Fakultas Teknik UNM dua periode itu, mengaku bukanlah seorang politisi. Namun, tekad dan persiapan untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) telah ia perhitungkan secara matang.

“Mantap lah, saya sudah katakan Nawaitu-nya sudah sempurna, lahir dan batin. Saya ingin berbuat kemaslahatan lebih luas. Kalau bapak tau saya selama 30 tahun di UNM bisa anda potret seperti apa saya membuat kampus itu menjadi lebih baik dan sejahtera,” tuturnya.

“Nah..! saya melihat juga, kalau saya ke Sulbar akan lebih luas lagi. Dalam Islam itu kan sebaik-baik orang itu adalah orang yang bisa bermanfaat bagi sesama,” pungkasnya

Saat ditanya terkait pasangan pada Pilgub nantinya. Prof Husain Syam mengatakan, belum ada penentuan. Saat ini masih dalam survei dengan melihat peluang-peluang yang ada.

“Tentu kita berharap, pasangan itu ada di 3 Kabupaten bagian Mamuju” terangnya.

Terkait kendaraan yang akan di laluinya, Ia mengaku sudah membangun komunikasi dengan beberapa Partai Politik di Sulbar. Namun saat ini pihaknya belum menentukan.

Pada sosialisasi keinginannya maju pada Pilgub Sulbar nantinya, Prof Husain Syam memiliki tagline, “Bersama PHS (Prof Husain Syam) Sulbar akan maju, Unggul dan Sejahtera”.