Memilih Nuansa Baru, Mahasiswa Prodi PPKn Unasman Workshop Seleksi Judul Sambil Berwisata

Workshop seleksi judul, merupakan program akademik yang harus di ikuti Mahasiswa Prodi PPKn Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) sebelum ke tahap penyelesaian studi. Menariknya kegiatan tersebut dilaksanakan di lokasi wisata yang tentu jarang dilakukan kampus pada umumnya.

Alasan memilih tempat wisata dalam menyelenggarakan kegiatan akademik, Abdul Latif, selaku Ketua Prodi PPKn Unasman mengatakan, agar mahasiswa dapat dengan rileks mengikuti workshop dengan nuansa yang baru.

“Membuat kelas terbuka agar kiranya dapat membuat suasana menjadi rileks, dan wawasan mahasiswa mudah untuk terbuka” kata Latief, Kamis (31/3/2022).

Mahasiswa Prodi PPKn Unasman

Lokasi destinasi yang menjadi tempat kegiatan workshop tersebut yakni, wisata alam rawa bangun, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar.

Workshop seleksi judul ungkap Latif, menjadi salah satu kegiatan tahunan. Selain itu, juga sebagai tahapan awal bagi mahasiswa semester 6 sebelum fokus pada penyelesaian studi pada Prodi PPKn.

“Output dari workshop seleksi judul program studi PPKN unasman 2022 fokus penelitian dan menjadi judul penelitian terhadap mahasiswa” ungkapnya.

Diikuti sebanyak 51 mahasiswa Prodi PPKn Unasman angkatan 2019, selain di hadiri lansung Ketua Prodi PPKn. Beberapa dosen PPKn Unasman turut hadir dan mengisi kegiatan workshop.[*]