OPD Diundang Bahas Perbaikan Data Tak Hadir, Ketua Komisi IV DPRD Polman Kecewa

Perbaikan Data
Foto saat RDP Perbaikan data terpadu kesejahteraan sosial digelar diruang aspirasi DPRD Polman, Kamis (1/4).

Ketua Komisi IV DPRD Polewali Mandar Agus Pranoto kecewa lantaran beberapa Instansi Pemerintah, tidak ikut hadir dalam pembahasan perbaikan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Polewali Mandar yang dilaksanakan di Ruang Aspirasi DPRD Polman, Kamis (1/4/2021).

Agus menyinggung Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Polewali Mandar yang diundang dalam Hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP), justru tidak hadir dan tanpa konfirmasi.

“Kita sayangkan sekali acara seperti ini, acara penting seperti ini. Ada saja pihak terkait termasuk dalam hal ini pihak Pemdes tidak hadir tanpa pemberitahuan,” ungkap Agus.

Menurut Agus, kegiatan Hearing yang digelar Komisi IV DPRD Polman, merupakan hal penting dalam rangka pengolahan data masyarakat Kabupaten Polewali Mandar yang 6 tahun terakhir, belum ada perbaikan data.

Atas ketidakhadiran-nya dalam pembahasan perbaikan data masyarakat, khususnya warga pedesaan. Kepala Dinas PMD Polman Azwar Jasin saat dikonfirmasi mengatakan sedang mengikuti kegiatan Diklatpim di Makassar.

“Saya lagi DIKLATPIM di PUSLATBANG LAN makassar. Saya Latpim selama 4 bulan,” katanya saat dihubungi via WA, Kamis (1/4).

Terkait adanya penjadwalan ulang RDP yang direncanakan pada Kamis/Jumat, minggu depan. Kepala Dinas PMD mengaku juga belum sempat hadir. Namun, lanjut Azwar mengatakan, perwakilannya kemungkinan bisa hadir.

“Tapi yang jelasnya saya masih Latpim, kalo di undang ada Sekretaris dan Kabid yang inshaa Allah bisa hadir” lanjutnya

Terkait Hearing Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Polewali Mandar yang digelar Komisi IV DPRD. Mengingat, banyak masyarakat yang saat ini kurang mampu tidak mendapatkan bantuan. Sebaliknya, warga secara ekonomi mampu, justru masuk dalam daftar penerima bantuan disebabkan belum adanya perbaikan data.

Untuk itu Komisi IV DPRD  akan menjadwal ulang dengan mengundang kembali stakeholder yang tidak sempat hadir dalam RDP.(Kontributor/Slf*)