Operasi Masker di Kecamatan Mapilli, Akan Digelar Seminggu

Operasi Masker
Operasi Protokol Kesehatan atau Operasi Yustisi kini dilakukan di daerah Mapilli Polewali Mandar

PaTTaE.com – PolMan | Pemerintah Polewali Mandar, bekerja sama dengan Polsubsektor Mapilli dan Babinsa melakukan Operasi Yustisi atau operasi Masker di Kecamatan Mapilli.

Berbeda di hari-hari di Kota Polewali, Operasi Protokol Kesehatan Covid-19 itu, kini dilakukan di Kecamatan Mapilli tepatnya di Jalan Trans Sulawesi depan lapangan olah raga Mapilli, Selasa 29/09/2020.

Sesuai arahan Presidan RI dan Bupati Polewali Mandar. Bagi masyarakat yang keluar rumah, diwajibkan menggunakan masker. Terkait itu, pemerintah Kecamatan Mapilli bersama pihak kepolisian dan TNI, melakukan Operasi Yustisi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker..

Ka Polsubsekter Mapilli IPDA Fahruddin Palo mengatakan, pihaknya akan terus melakukan operasi kepada masyarkat yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

Bagi masyarakat didapat melanggar, diberi pemahaman untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker. Bila masih melanggar sampai ke dua kalinya, maka akan dikenakan denda sesuai Perbub Bupati Polman.

“Operasi ini akan terus kami lakukan sampai adanya perintah dari atasan bahkan kami akan bekerja sama dengan pihak Kecamatan dan Babinsa,”  Tutur Fahruddin Palo.

Pemerintah Kecamatan Mapilli turut terlibat melakukan operasi yustisi kepada warganya yang lalai menerapkan protokol kesehatan.

“Masih banyak masyatakat yang melanggar tidak menggunakan masker saat mengendara dan kami akan memberikan peringatan dan jika masih melanggar akan kena sangsi” tutur Harifin Hania, Selaku Camat Mapilli saat ditemui.

Camat Mapilli tersebut,  juga menegaskan, tidak ada alasan bagi masyarakat tidak menggunakan masker. Sebab hal itu menurutnya, melalui pemerintah desa, masing-masing warga telah mendapatkan pembagian masker gratis.

“Warga selalu ada alasan saat kedapatan tidak menggunakan masker padahal desa sudah menganggarkan pengadaan masker,” tuturnya

Operasi Yustisi di Kecamatan Mapilli akan berlangsung selama satu minggu kedepan. Operasi bukan hanya akan dilakukan di jalan Trans Sulawesi. Tapi juga akan dilakukan ke desa-desa di Kecamatan tersebut.[*]