Pangan Murah Dadakan, Pembeli Didominasi Kalangan ASN

Pasar Murah Dadakan
Pasar Murah Dadakan di Halaman Kantor Bupati Polman

Kegiatan Pasar Murah yang digelar di halaman belakang Kantor Bupati Polman diserbu pembeli dari kalangan Aparatur Sipil Negara atau ASN. Selasa (25/7/2023).

Pasar murah yang pembelinya dari kalangan ASN itu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Pemkab Polman Andi Ibrahim Wela mengatakan, karena diselenggarakan secara mendadak.

Pasar murah itu dibuka, kata Kadis Pertanian Polman, juga karena adanya momen kedatangan Pj. Gubernur Sulbar di Polman.

“Sebelumnya kita memang sudah menggelar pasar pangan murah. Tapi karena pas moment kedatangan Pj. Gubernur Sulbar jadi kita manfaatkan,” Ujar Andi Ibrahim ke awak media, Selasa (25/7/2023).

Kendati Kemudian, Ia menyebutkan kegiatan pasar murah ini kedepannya akan berkelanjutan dalam menjaga harga tetap stabil.

Diketahui, Kegiatan Pasar Murah yang diadakan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) berkolaborasi dengan Dinas Pertanian dan Bulog Cabang Polman.

Dinas pertanian sendiri menyiapkan bahan pangan seperti bawang merah, bawang putih dan telur, sementara Bulog memasarkan minyak, gula pasir dan beras.

Sementara itu salah satu warga yang datang membeli, Nurlia mengaku telat mendapatkan kabar adanya pasar murah.

“Kurang disampaikan kabarnya kepada masyarakat, kalau bisa lokasinya di pinggir jalan,” terang Nurlia

Ia mengatakan pasar murah yang berada di kompleks perkantoran ini agak sulit terlihat warga Pasalnya berada tepat di belakang gedung kompleks kantor Bupati Polman.

Nurliah berharap pasar murah seperti itu diadakan di tempat terbuka yang mudah dijangkau.

“Padahal ini cukup sangat membantu, seperti kita ini masyarakat biasa cukup terbantu,” Tuturnya.[*]