#

Pangdam XIV Hasanuddin Salurkan Bantuan ke Warga Kampung Pancasila

Kampung Pancasila
Warga Kampung Pancasila Desa Pasing mendapat Bantuan dari Pangdam XIV/Hasanuddin

Kunjungi Kampung Pancasila, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso. Bersama Ketua Persit KCK Daerah XIV/Hasanuddin, Ny. Desi Totok Imam Santoso salurkan sejumlah bantuan.

Dalam kunjungan perdananya di Kabupaten Polewali Mandar. Pangdam bersama Ketua Persit KCK Daerah XIV Hasanuddin menyempatkan mengunjungi kampung pancasila di Desa Pasing, Kecamatan Matakali, Jumat (28/10/2022).

Bersama Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar, Para Asisten Kasdam serta Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi.

Kendati kemudian, Kedatangan Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, bersama rombongan. Mendapat sambutan masyarakat dan siswa berseragam pramuka dengan lambaian bendera merah putih di tangannya.

Orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin itu juga memberikan bantuan kepada yayasan Panti Asuhan, 30 keluarga Stunting, warga Disabilitas dan Bantuan berupa Bibit serta Pupuk cair untuk Gabungan Kelompok tani di Kampung Pancasila.

Dihadapan Masyarakat Desa Pasiang, Pangdam menyampaikan Sulawesi barat angka stunting masih sangat tinggi. Meski begitu TNI mengajak semua pihak untuk bekerja sama menuntaskan permasalahan stunting.

“Harapan saya tetap semangat, selalu memperbaiki gizinya. Dan yang belum cukup umur untuk menikah jangan menikah terlalu dini karena menikah terlalu dini juga salah satu faktor penyebab stunting,” ungkapnya.

Pangdam juga menekankan pentingnya menjaga pola hidup sehat sebagai upaya menurunkan stunting yang angkanya masih menjadi tren saat ini.

“Sesuai petunjuk Bapak Kasad bahwa TNI-AD melalui Kodim agar senantiasa bersama-sama masyarakat dan instansi terkait dalam upaya mensejahterakan masyarakat, serta membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi covid 19,” harapnya.

Salah satunya dengan perkebunan dan pertanian ketahanan pangan Kodim bersama masyarakat dan hasilnya berguna untuk meningkatkan gizi masyarakat.[*]