Tolak Politik Uang dan SARA, Panwascam Binuang Sasar Wisata Batetangnga

panwascam Binuang memasang baliho tolak politik uang dan sara
Pemasangan Baliho untuk sosialisasi tolak politik uang dan sara pada pemilu 2019.

Panwascam kecamatan Binuang melakukan sosialisasi tolak politik uang, dan sara, dengan menyasar beberapa objek wisata di Desa Batetangnga untuk di pasangi Baliho, Minggu 6 Januari 2019.

Dalam rangka mengsuskseskan Pemilihan Umum serentak 2019, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Binuang sasar dua lokasi wisata untuk melakukan sosialisasi. Salah satunya dengan melakukan pemasangan baliho sosialisasi “Tolak Politik Uang dan Politik SARA” di Desa Batetangnga Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar.

Pemasangan Baliho yang dilakukan Panitia Pengawas Kecamatan Binuang, Minggu (06/01) siang kemarin, yang berlokasi didua titik objek wisata di Batetangnga. Lokasi tersebut yakni pintu masuk Wisata Kali Biru, dan Permandian Limbong Lopi.

Dengan dipasangnya baliho didua titik keramaian tersebut, diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi seputar pelanggaran pemilu.

Ssalah satu anggota Panitia Pengawas Kecamatan Binuang Muhammad Ilyas, Saat dikonfirmasi tim Pattae.com, mengatakan, Selain media baliho, sosialisasi juga dilakukan di tempat-tempat ibadah termasuk mengirim surat ke berbagai instansi dan kantor yang ada di wilayah Kecamatan Binuang.

Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan “Tolak politik uang dan politik sara” dalam proses pelaksanaan Pemilu 2019.

“Kami melakukan sosialisasi tolak politik uang dan politik sara di berbagai tempat seperti Masjid, gereja dan lain-lain. Termasuk dalam bentuk surat yang dikirim keberbagai instansi dan juga dalam bentuk baliho semacam ini”. Imbuhnya

Rencananya, sosialisasi Tolak Politik Uang dan Politik sara ini, akan terus dilakukan hingga hari Pencoblosan dilaksanakan 19 April 2019 mendatang. Guna hasil yang dicapai bisa maksimal.

“Hal ini (sosialisasi) akan terus dilakukan sampai hari pencoblosan, supaya hasilnya maksimal”. Ungkap Muhammad Ilyas.

Sebelumnya, kegiatan sosialisasi telah dilakukan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Polewali Mandar, guna meminimalisir terjadinya politk uang dan issu sara. Hal ini sebagai respon atas maraknya isu tersebut terjadi dalam beberapa bulan terakhir menjelang Pemilihan Umum.

Panitia pengawas kecamatan berharap, dengan dilaksanakannya sosialisasi “Tolak Uang dan Politik Sara”. Masyarakat Kecamatan Binuang, tidak tergiur, dan terprovokasi dengan adanya oknum yang ingin mencederai pelaksanaan Pemilu 2019.

kontributor/Penulis: Casper*

Komentar