Para Jurnalis, LSM Polman dan Laskar Merah Putih Berbagi ke Anak Yatim Piatu

yatim piatu
Jurnalis bersama LSM dan Laskar merah putih Polewali mandar berbagi berkah ke yatim piatu

PaTTaE.com – POLMAN | Para Jurnalis Polman, dan Lembaga Swadaya Masyarakat se Kabupaten Polman  Bersama Laskar Merah Putih Macab Polman ( Laila Nur Djamaluddin ), berbagi di Jumat Berkah kepada 5 anak Yatim Piatu di dusun Galung Desa Kenje Kecamatan Campalagian Kabupaten Polewali Mandar, Jumat (11/9/2020).

Kelima anak yatim piatu tersebut yaitu ; Saskia (19), Toami (15) laki, St Fatimah (13), Nur samsam (7) dan si bungsu Atikah (3).

Saskia (19) merupakan anak pertama dari 5 bersaudara yang seharusnya sekarang sudah mengenyam pendidikan dibangku perkuliahan namun faktanya. Karena situasi ekonomi saskia pernah putus sekolah sehingga sekarang ia masih duduk dibangku sekolah kelas 3 MTS Campalagian.

Toami anak kedua putus sekolah yang aktivitas seharinya ikut mengembala Sapi milik keluarganya sambil mencari kelapa yang jatuh untuk di jual. Agar kebutuhan sehari-hari adiknya dapat terpenuhi.

Mereka hidup dari bantuan donasi. Dimana sebelumnya mereka hanya hidup dari belas kasih tantenya bernama Juna yang tinggal dekat rumah mereka.

Tali Asih yang disalurkan berupa sembako dari Jurnalis dan Lsm se Kab Polman , dan sejumlah dana biaya Pendidikan dari Ketua LMP Macab Polman Laila Nur Djamaluddin

yang diserahkan langsung ke Saskia anak pertama dari 5 bersaudara Yatim Piatu.

Harta peninggalan orang tua hanya rumah sederhana seadanya tanpa kasur dan selimut bahkan tidak mempunyai sarung. Kehidupan yang sangat pedih tanpa belaian kasih sayang orang tua.[*]