Pasca Banjir & Longsor Tapango, 2 Dusun di Riso Terisolir

Banjir Longsor Tapango
Ketua, dan Wakil Ketua DPRD Jupri Mahmud dan Amiruddin saat pantau lokasi banjir di Tapango

Dua hari pasca banjir yang mengakibatkan akses jalan dan beberapa jembatan terbawa arus sungai. 267 KK masih terisolir di Dusun 4 dan 5, Desa Riso Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Wakil Ketua I DPRD Polman Amiruddin menegaskan kedatangannya bersama Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud beserta anggota DPRD lainnya memastikan pemkab benar-benar menurunkan alat berat untuk perbaikan akses jalan yang terputus.

“Kami datang untuk memastikan alat berat benar-benar di turunkan Dinas PUPR dalam mengatasi kondisi jalan yang terputus, dan kami sudah lihat alat sudah ada dan besok InsyaAllah ada tambahan alat berat dari Ketua DPRD Polman (Partai Golkar),” tegas Amiruddin saat di lokasi Sungai Riso, Senin (17/10/2022).

Lanjut, ia menyebutkan dampak dari putusnya akses jalan ke dusun 4 dan dusun 5. Sebanyak 267 KK terisolir yang ada di Dusun tersebut.

“Kita prioritaskan perbaikan akses jalan dulu, karena masih banyak warga yang ada di dusun 4 dan 5 terisolir. Jadi kalau akses jalan sudah bagus maka kita lebih mudah menyalurkan bantuan ke dalam,” Terang Amiruddin.

Hal tersebut juga di benarkan Kepala Desa Riso Onang, dusun 4 dan 5 masih belum bisa di jangkau menggunakan kendaraan motor. Sekitar 4 kilo meter dari kantor Desa untuk sampai di dua dusun yang terisolir.

“Ada, untuk kebutuhan disana kami tetap mengupayakan bantuan untuk di distribusikan ke sana dengan berjalan kaki sejauh 4 kilometer,” ungkapnya.[*]