Pattae.com Buka Pelatihan Roasting and Manual Brew Kopi

Basic Training Roasting and Manual Brew
Basic Training Roasting and Manual Brew

Pattae.com melaksanakan Basic Training Roasting and Manual Brew bagi para pelaku usaha kopi yang rencananya digelar pada, Minggu 03 Oktober 2021. Bertempat di Rumah Kopi Pattae, Jalan poros Mamasa.

Kegiatan tersebut di dukung beberapa pengusaha warung kopi yang ada di Polewali mandar seperti Rumah Kopi Pattae, Kedai Kopi Klasik, Gerobak Gondrong, Kedai Kopi Tae, dan Kedai Kopita.

Pelatihan di buka umum dan gratis. Namun, pesertanya dibatasi hanya terbuka untuk 20 peserta saja. Pembatasan peserta dilakukan guna mengefektifkan jalan proses pelatihan.  

“Kami membatasi peserta untuk melihat seberapa efektif proses di tahap awal ini untuk menjadi pertimbangan kedepan. Karna rencananya kegiatan ini tidak hanya sekali di laksanakan,” ungkap Irwan, selaku koordinator kegiatan.

Bertujuan untuk memfasilitasi serta mendukung pengembangan minat dan bakat di bidang roasting dan manual BREW. Ansar selaku  pembina pattae.com berharap, nantinya peserta dapat mengenal dan memahami dasar roasting and manual Brew. Agar, menjadi pertimbangan peserta untuk lebih mendalami ilmu khusus dalam memproses kopi.

Selain itu, juga sebagai ajang sharing pengalaman antar peserta dengan pemateri.

Poster Kegiatan Basic Training Roasting and Manual Brew Pattae.com

Kabupaten Polewali Mandar yang merupakan daerah penghasil kopi. Kata Ansar, Tentunya memiliki potensi besar menjadi penyuplai kopi ke berbagi daerah bahkan luar negeri.

Hanya saja pengetahuan seputar kopi belum di miliki semua petani kopi. Sehingga, produksi kopi di Polewali Mandar serta daerah sekitarnya, rata-rata belum memenuhi standar.

Dengan potensi tersebut, pemerintah diharapkan dapat turut andil untuk pengembangan potensi khususnya dalam bidang kopi

 “Jika pemerintah memiliki komitmen untuk membangun kehidupan perekonomian yang lebih baik, seharusnya hal ini mendapat perhatian yang lebih serius Untuk kemajuan bersama,” ujar Pembina Pattae.com tersebut.

Pada Pelatihan nantinya, dipantik langsung Didiatma Saputra, owner Kedai Kopi Klasik.

Mengingat situasi pandemi Covid-19, para peserta pada proses pelatihan nantinya, diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu, Jaga jarak, Memakai masker, dan mencuci tangan.[*]