Pecahkan Kaca Mobil, Pencuri Gondol Uang Rp 90 Juta Milik Pengusaha Meubel

Pencurian
Pencurian uang dalam mobil

Menjadi korban pencurian modus pecah kaca mobil yang sedang terparkir depan rumahnya. Uang milik Nasaruddin (48) sebesar Rp 90 juta raib digondol pelaku.

Aksi pencurian uang puluhan juta dengan modus pecah kaca mobil sontak menggegerkan warga sekitar pasar baru kelurahan Wattang. Kecamatan Polewali Kabupaten Polman, Senin (6/3/2023).

Nasaruddin, saat ditemui awak media menjelaskan, dirinya baru saja memarkir mobilnya setelah pulang dari salah satu Bank untuk menyetor uang. Namun, karena antrian yang lama, ia memilih pulang beristirahat membawa uang Rp. 90 juta menggunakan kantongan kresek.

Kendati kemudian, hanya berselang lima menit meninggalkan mobilnya, ia terkejut melihat kaca mobil sudah pecah dan uang diatas jok mobil telah raib seketika.

“Karena antri panjang, saya pulang dulu istirahat jadi saya parkir disini. Trus tidak lama saya kembali sekitar 5 menit, sudah pecah mi (kaca mobil). Uang 90 juta yang mau saya setor hilang,” terang Nasaruddin.

Menurutnya, sebelum kejadian dia berada di salah satu bank untuk menyetor uang hasil jual mobil dan sebagian penjualan usaha meubel miliknya. Ia tak menyangka akan kebobolan lantaran dirinya tak memperhatikan orang mencurigakan di sekitarnya.

Usai mendapat laporan adanya aksi pencurian dengan modus pecah kaca di depan rumah warga tersebut tim reskrim Polres Polman langsung bergerak cepat menuju TKP.

Kepolisian yang tiba di tempat lokasi kejadian kemudian melakukan olah TKP dan memasang garis polisi.

Diketahui, kasus tersebut masih dalam penyelidikan satuan Reskrim Polres Polewali Mandar.[*]