Pecatur Cilik Hingga Grand Master Warnai Turnamen Catur Kapolres Polman Cup

Pecatur Cilik
Pecatur Cilik melawan Grand Master pada Turnamen Catur Kapolres Cup 2023

Dari 165 peserta Turnamen Catur Kapolres Polman Cup 2023, puluhan diantaranya terdapat pecatur cilik umur 7, 8, 9 hingga belasan tahun. Tak hanya itu beberapa diantaranya, merupakan kaum hawa yang masih berstatus Mahasiswa.

Kemampuan pikir yang tinggi banyak tak hanya dilirik pecatur cilik. Tapi sejumlah grand master catur juga ikut dalam Turnamen Catur Kapolres Polman Cup yang datang dari Sulawesi Tengah (Palu). Kalimantan dan Sumatera Barat (Palembang).

Salah satu grand master catur Abdul Ajis, pemenang Kapolda Sulbar Cup 2019 asal Palu itu mengaku antusias ikut berkompetensi pada Turnamen Catur Kapolres Polman Cup. Sehingga pihaknya langsung mendaftarkan diri melalui online.

Sementara itu, Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, menyampaikan, turnamen catur dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77, sangat diminati masyarakat. Bukan hanya dari Polman tapi, banyak dari luar daerah Sulawesi Barat.

AKBP Agung, menyebutkan, turnamen catur ini sudah kedua kalinya berlangsung dengan tujuan mencari bibit pecatur unggul. Selain itu, juga mengasah otak para atlet catur. Terbukti, peraih medali terbanyak di Porda Sulbar kemarin merupakan tim atlet dari Kabupaten Polman.

Pembukaan Open Turnamen Catur Kapolres Polman Cup juga dihadiri Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulbar yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulbar Syahrir Hamdani dan Ketua KONI Polman Sakinah serta para PJU Polres Polman.[*]