Peduli Dampak Kenaikan BBM, Kapolres Polman Seberangi Pulau Bagikan Sembako

Dampak Kenaikan BBM
Kapolres Polman turun langsung berbagi sembako ke warga yang terdampak naiknya BBM

Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos), merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang berdampak naiknya Harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Untuk itu, bersama jajarannya, Kapolres Polman berbagi 100 paket Sembako ke warga Pulau Battoa Desa Tonyaman Kecamatan Binuang, Selasa (13/9/2022).

Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, rela seberangi laut menjalin tali asih ke warga Pulau Battoa yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan. Menurut Agung, sebagai nelayan, warga Pulau Battoa tentu sangat merasakan dampak kenaikan harga BBM.

“Pulau ini jarang di sentuh pemerintah. Sehingga kami (Polres Polman), melakukan tali asih. Menyambangi para nelayan yang sangat berdampak dengan kenaikan harga BBM,” ungkapnya

Sesampai di Pulau Battoa, Kapolres mengaku mendapati warga yang hidup sebatang kara. Mulai anak yatim piatu sampai lansia ia temui di sana.

“Sasaran penerima tali asih bantuan sembako ini kita kasi yang betul-betul tepat sasaran dan patut mendapatkannya seperti yang hidup sendiri sebatang kara, yatim piatu dan lansia,” Terang AKBP Agung Budi Leksono.

Sebagai insan Bhayangkara Negara, peduli sesama dan mengedepankan pelayanan masyarakat, sudah menjadi tanggung jawab moral bersama. Adapun bantuan yang berikan, berupa beras, minyak goreng, mie dan bahan pokok lainnya.

Berbagi bantuan merupakan Program Polri yang di amanahkan langsung Kapolres Polewali Mandar dengan menyisir wilayah perkotaan sampai pelosok dan pesisir. Program tersebut akan berlangsung sampai beberapa hari kedepan.

Mantan Kapolres Mateng itu tak lupa mengajak stakeholder bersama-sama turun ke masyarakat yang sementara dalam penyesuaian kenaikan harga BBM.[*]