Peduli Gempa, Organisasi FoSSEI Turut Membantu Korban

Organisasi Fossei Sulselbar
FoSSEI memberikan donasi berupa bahan pokok makanan, Minggu (24/1)

Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Sulselbar dan maluku, berkolaborasi dengan FoSSEI Yogyakarta melakukan aksi peduli gempa Sulawesi Barat, Minggu (24/1/2021).

Sebanyak 9 mahasiswa yang tergabung dalam organisasi FoSSEI Sulselbar memberikan donasi berupa bahan pokok makanan, tikar, selimut, dan lainnya, untuk korban gempa Sulbar.

Nirwana salah satu mahasiswa IAI DDI Polewali Mandar mengatakan, “Hari ini kami dapat menyalurkan bantuan. Setelah beberapa hari mengumpulkan donasi melalui penyebaran pamflet (open donasi) ke publik” Ungkapnya

Lanjutnya, “Ini merupakan perhatian khusus kemanusiaan. Jadi kami memang harus turun langsung untuk memberikan seperi sembako, alas tidur, dan keperluan lainnya”.

Salah satu masyarakat saat ditemui di lokasi bencana, merasa bersyukur dan berterima kasih kepada para relawan yang siap membantu mereka yang ditimpa musibah gempa.  

“Terimakasih kak, telah membantu kami” ungkap Kasim Muafit, “Alhamdulillah Saya bersyukur  sekali karena kakak sekalian bisa membantu kami dalam  bencana alam ini” lanjutnya

Sementara itu koordinator regional organisasi FoSSEi, Ariswandi berterima kasih kepada para dermawan yang telah turut membantu.

“Alhamdulillah berkat ridho dan berkah Allah SWT. Serta kebaikan para dermawan yang mensedah kan harta untuk membantu saudara- saudara kita. Yang terkena dampak gempa di  Majene-Mamuju Sulawesi Barat,” tuturnya

Lanjut Ariswandi berharap, semoga dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban dan membantu mencukupi kebutuhan para korban gempa.

Gempa bumi yang memporak-porandakan sebagian wilayah Sullbar, Koordinator FoSSEi  juga berharap segera pulih.