Peduli Sesama, SAPMA PP Polman Bantu Para Korban Bencana Alam di Tapango

Bencana Alam
SAPMA PP Polman salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor di Tapango

Pengurus Cabang Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Polewali Mandar (Polman). Salurkan bantuan untuk Korban bencana alam di Desa Kurrak Kecamatan Tapango, Jumat (21/10/2022).

Selain PC SAPMA PP Polman, ikut juga jajaran Pengurus SAPMA PP Komisatiat Kampus seperti STIKES BINA GENERASI, Unasman dan IAI DDI Polewali menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir dan longsor di Desa Kurrak Kecamatan Tapango.

“Berangkat dari rasa kemanusiaan, bencana adalah urusan bersama. Kami tidak bisa kalau harus bergerak sendiri. Unsur yang lain juga harus ikut bergerak dengan porsi dan tugas masing-masing,” ungkap Muhammad Taufik Sekretaris SAPMA PP Komisariat STIKES Bina Generasi.

Adapun Bentuk bantuan yang disalurkan, ungkap Taufik, berupa sembako, Beras, popok bayi, air mineral yang mereka kumpulkan dari hasil penggalangan dana.

“Sebelum kami melakukan penyaluran bantuan, Pengurus Cabang SAPMA PP dan beberapa Pengurus Komisariat SAPMA PP Polman. Melakukan penggalangan dana bantuan di beberapa tempat selama 4 hari. Setelah kami mendapat kabar banjir yang melanda di beberapa wilayah sekitar Desa kalimbua , Kurrak dan Riso,” jelasnya

Sementara itu, Sekretaris Cabang SAPMA PP Polman Muhammad Arif Majid, yang turut hadir dalam penyaluran bantuan. Mengucapkan terimakasih banyak kepada Pengurus nya, baik di tingkat Cabang, maupun Komisariat Kampus.

“Agenda seperti ini tidak terlepas untuk memupuk rasa kepekaan sosial teman-teman SAPMA PP POLMAN untuk tetap peduli sesama makhluk sosial. Tentunya ini adalah amanat yang terkandung dalam  sila ke-2 Pancasila ” Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab” ungkapnya.

Selain itu, ia juga berterima kasih kepada seluruh para dermawan yang telah berkontribusi dalam penyaluran bantuan untuk meringankan beban para korban banjir dan longsor.[rsl]*