Pelaksanaan Pilkades Serentak di Polman Dipantau Lansung Kemendagri

Pelaksanaan Pilkades Serentak
TPS II Desa Sumberjo menjadi Sampling Pelaksanaan Pilkades Serentak di Polewali Mandar 18 November 2021.

TPS II di Desa Sumberjo Kecamatan Wonomulyo, menjadi sampling Pelaksanaan Pilkades serentak di 67 Desa se Kabupaten Polewali Mandar yang di gelar pada, Kamis 18 November 2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Polewali Mandar Andi Nursami, mengatakan, salah satu TPS di Desa Sumberjo Kecamatan Wonomulyo dijadikan TPS sampling dan dipantau langusng Kemeterian Dalam Negeri RI secara virtual.

Pada pelaksanaan sampling Pilkades Serentak di Polman, dihadiri Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj. Agusniah Hasan Sulur, Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono. Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, beserta Ketua Panitia Kabupaten Pilkades Serentak 2021 Abdul Malik.

Lanjut Nursami, menjelaskan, terpilihnya TPS Sumberjo sebagai sampling yang dipantau langsung Kemendagri melalui virtual. Dengan alasan Desa Sumberjo berada dipertengahan antara Kecamatan Binuang, Tapango sampai Tinambung.

“Alasannya karena disini berada dipertengahan. Sehingga dari sini kita bisa menjangkau semua atas Binuang, Matakali, Tapango sampai kebawah Mapilli serta Tinambung,” ucap Andi Nursami.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pelaksanaan Pilkades di 67 Desa berjalan dengan kondusif dan aman.

Kadis PMD Polman berharap, Pilkades serentak tahun ini, melahirkan pemimpin yang mampu mengayomi masyarakat nya. Mempunyai inovasi untuk memajukan Desa dan mensejahterahkan warganya.

Andi Nursami Masdar menyampaikan, yang tidak masuk dalam DPT tidak dapat menggunakan KK ataupun KTP. Sudah ada aturan dari Kemendagri yang mengharuskan mematuhi protokol kesehatan yang mewajibkan setiap TPS hanya membolehkan 500 pemilih untuk satu TPS.[*]