Pelantikan Pengurus DPD BKPRMI Polman, Dilanjut LMD I

Pelantikan Pengurus DPD BKPRMI Polman, Dilanjut LMD I.
Pelantikan Pengurus DPD BKPRMI Polman, Dilanjut LMD I di gedung PKK Polewali Mandar, Selasa (16/3/2021).

Pelantikan pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Polewali Mandar masa bakti 2021-2025, Sekaligus melaksanakan Latihan Management Dakwah I (LMD I) di gedung PKK Polewali Mandar, Selasa (16/3/2021).

Pelantikan DPD BKPRMI Polewali Mandar dilantik langsung Ketua DPW BKPRMI Suardi, dihadiri Wakil Bupati Polman M. Natsir Rahmat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Polman Andi Nursami Masdar.

Direktur Pembinaan dan Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia Nanang Mubarak DPP BKPRMI. Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Majene Budi Mansyur.

Anggota Komisioner KPU Polman, Perwakilan Kodim 1402/Polmas, Perwakilan Polres Polman, Ketua DPC Golkar H. Samsul Mahmud yang juga Pengusaha Kakao terbesar.

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Polewali Mandar Fasta Bikulkhairat dalam sambutannya menyinggung Tokoh Polewali Mandar yang beranggapan Remaja Masjid itu meminta sumbangan padahal niat mereka berkunjung adalah meminta pembinaan.

Menurut Fasta, dari Masjid membangun Kabupaten Polewali Mandar, ia menambahkan bahwa Polewali Mandar itu dibangun Para Ulama (Wali) yang banyak dilupakan para Tokoh hari ini dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.

Ditempat yang sama, Ketua DPW BKPRMI Suardi yang melantik pengurus DPD BKPRMI Polman dalam sambutannya mengatakan, pelantikan hari ini adalah pelantikan pertama yang dirangkaikan dengan Pelatihan LMD 1 (Latihan Management Dakwa).

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan kegiatan hari ini sekaligus Latihan Management Dakwa 1 (LMD 1) Yang dilaksanakan di Polewali Mandar ini,” kata Suardi.

Lanjut, ia menyampaikan keberadaan BKPRMI sebagai wujud Nawaitul seseorang untuk kembali ke Masjid. Sehingga ia mengajak para Pemerintah mendampingi dan membina generasi-generasi baru melalui DPD BKPRMI Kabupaten Polewali Mandar.

“BKPRMI bukan sekedar organisasi biasa, tapi dia hadir bersama-sama pemerintah membina remaja, membina masjid,” terangnya.

Lebih jauh ia menegaskan jika ada pemerintah menjauh dari BKPRMI berarti sama halnya Pemerintah menjauh dari Masjid.

Sementara itu, Wakil Bupati Polewali Mandar M. Natsir Rahmat dalam kesempatan itu mengajak seluruh pengurus masjid menyiapkan generasi dalam menyambut Indonesia emas.

Melalui DPD BKPRMI, ia mengaku jika setiap Masjid mempunyai Remaja Masjid yang berperilaku baik dan religius. Maka, ribuan bahkan jutaan pemuda terselamatkan dari perbuatan tercela seperti memakai Narkoba ataupun perbuatan lainnya yang merugikan generasi kedepan.