Pelatihan Dasar Jurnalistik di Ikuti Peserta Dari Berbagai Daerah

Foto Peserta Pelatihan dasar jurnalistik mendia online pattae.com
Foto Peserta Pelatihan dasar jurnalistik mendia online pattae.com Sabtu 8/12/2018. Jepretan Rahmat.

PaTTaE.com | Pelatihan dasar jurnalistik media online yang dilaksanakan di Gedung UPTD BP2TP Provinsi Sulawesi Barat Kelurahan Darma Kecamatan Polewali Sabtu 09 Desember 2018. Pelatihan ini di ikuti dari berbagai daerah di tanah Pattae Polewali Mandar.

Pelatihan jurnalistik ini dimulai pukul 09.30 WiTa dibuka langsung oleh Masdar Mahmuddin, kepala UPTD BP2TP Sulawesi Barat, dan Mustari Mula. Pelatihan ini juga hadir para Kru media pattae.com, senior pattae.com, dan para peserta pelatihan Dasar jurnalistik media online.

Pelatihan Dasar jurnalistik dibuka secara langsung Masdar Mahmuddin
Pelatihan Dasar jurnalistik media online pattae.com dibuka secara langsung Masdar Mahmuddin. Photo: Rahmat

Setelah pembukaan selesai, dilanjutkan dengan ISOMA. Beberapa menit kemudian di langsungkan dengan materi selayang pandang kebudayaan pattae yang diantarkan langusng oleh Mustari Mula.

Dalam kegiatan pelatihan dasar jurnalistik media online pattae.com tersebut, 11 delegasi dari tiap-tiap wilayah mengikuti acara tersebut.

“Ada bebertapa wilayah/Desa yang terlibat dalam kegiatan pelatihan jurnalistik seperti dari passembarang, sappoang, mirring, pappandangan, kaleok, tandakan, lemo baru manding, mapilli dan tonyaman” Tutur Fiqri, disela-sel acara kegiatan.

“Kegiatan Pelatihan dasar jurnalistik tersebut adalah kegiatan perdana media Pattae.com, dan Alhamdulillah, kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin media yang dilaksanakan minimal sekali setahun”. Tutur Haerul, selaku direktur media online Pattae.com

Pelaksanaan kegiatan jurnalistik media online ini dilaksanakan selama dua hari dan menurunkan 5 materi dan Investigasi (praktek lapangan)” sambung Fiqri, selaku Pimpinan Tim Kreatif Media Pattae.com

Panitia pelaksana kegiatan pelatihan dasar jurnalistik tersebut hanya menurunkan beberapa materi. Materi tersebut berupa pengenalan tentang kebudayaan Etnis Pattae.

Selain itu, mengenal media/Jurnalistik, Metode Penulisan, etika wawancara, kode etik jurnalistik, serta Investigasi/Praktek Lapangan menjadi hal terpenting dalam pelatihan tersebut.

Harapan dari Kegiatan pelatihan dasar jurnalistik media tersebut adalah dilaksanakan dalam rangka penguatan regenerasi dikalangan kaum muda. Generasi professional, dan dapat menjadi pelopor kemajuan masyarakat Pattae menjadi tujuan dalam kegiatan tersebut.