Pelatihan MIcrofosoft Office Sebagai Upaya Tingkatkan Kinerja Perangkat Desa Jambu Malea

Pelatihan Microsoft Office
Pelatihan Microsoft Office bagi perangkat Desa Jambu Malea

Dosen Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Hasan Sulur Wonomulyo, Polewali Mandar. Melaksanakan program Pengabdian Masyarakat (PM) dengan memberikan pelatihan Microsoft Office. Diantaranya pengolahan data pada aplikasi Word, Excel dan pembuatan presentasi yang menarik dengan menggunakan aplikasi Microsoft Office Power Point.

Kegiatan pelatihan yang diikuti staf desa dan pemuda berlangsung di Kantor Desa Jambu Malea, Tapango, Kabupaten Polewali Mandar. Selasa 05/09/2023.

Staf Kantor Desa Jambu Malea, setiap harinya bekerja depan komputer, termasuk mengolah data dan mempersiapkan presentasi bahan rapat.

STMIK Hasan Sulur Wonomulyo melalui dosen-dosennya, memberikan pelatihan pengolahan data. Selain itu juga melatih pembuatan presentasi yang menarik dengan menggunakan Microsoft Office Word, Excel dan MS Power Point.

“Dengan aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah mengolah data dan menyiapkan presentasi yang menarik dalam waktu yang terbilang cepat. Selain itu microsoft office juga mudah digunakan,” kata Cita St. Munthakhabah, selaku dosen yang memberikan materi pada hari itu.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat dilaksanakan di Kantor Desa Jambu Male, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Pelatihan diberikan secara tatap muka di Aula pertemuan kantor Desa Jambu Malea.

“Saya berharap bahwa ilmu yang kami berikan dapat diimplementasikan dengan baik,” kata Cita St Munthakhabah, Dosen Prodi Sistem Informasi STMIK Hasan Sulur tersebut.[*]