Peluncuran Sandeq TV Sebagai Media Edukasi & Promosi Potensi Daerah Sulbar

Sandeq TV
Pengguntingan Pita oleh Pj Gubernur Akmal Malik, dan Sekprov Sulbar Muhammad Idris

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov sulbar) melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik  (Kominfopers). Meluncurkan Sandeq TV sebagai mendia edukasi dan promosi potensi daerah.

Studio Siaran Sandeq TV diresmikan langsung Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik, bersama Sekprov Sulbar di Kantor Diskominfopers Sulbar, Senin 8/5/2023.

Diskominfopers Sulbar dalam menghadirkan siaran TV sebagai sumber informasi seputar daerah Sulawesi Barat, mendapat apresiasi dari Pj Gubernur Akmal Malik.

Akmal berharap, melalui media TV ini, dapat menjadi sarana memperkenalkan daerah Sulbar. Utamanya, mempromosikan berbagai sektor-sektor potensial di Sulbar.

“Ini merupakan inovasi yang dapat lebih memperkenalkan Sulbar ke depan,” ujarnya.

Selai itu, Akmal juga berharap, kehadiran media TV milik pemerintah ini juga dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat. Memberikan motivasi kepada masyarakat agar mengenal daerahnya lebih dalam.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfopers Sulbar, Mustari Mula, mengatakan, hadirnya Siaran TV ini tidak lepas dari dukungan PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik dan Sekprov Sulbar, Muhammad Idris.

Sandeq TV kata Mustari, masih terdapat bagian-bagian yang mesti segera terpenuhi. Untuk itu Pihak Dinas Kominfopers Sulbar kedepannya akan mempersiapkan beberapa bagian tersebut.

” Termasuk soal SDMnya, kita masih kekurangan,” kata Mustari. [rls]*