Pembagian Bansos dan Bazar Murah di Upacara Pembukaan Program TMMD

Bazar Murah
Pemberian bantuan sosial

Bantuan sosial dan bazar murah mensukseskan upacara pembukaan program TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 Kodim 1402/Polman, yang digelar di Alun-Alun Campalagian, Polewali Mandar, Sulbar, Rabu (10/5/2023).

Pelaksanaan TMMD Ke 116 TA 2023 di Desa Ongko Kecamatan Campalagian, mulai 10 mei dan berakhir 8 Juni 2023.

Dansatgas TMMD Ke -116, Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, menjelaskan pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Stunting, Bantuan P2L Dinas Pertanian kepada kelompok tani, Bantuan kepada lansia dan anak yatim serta bantuan kepada ibu hamil dan remaja putri merupakan wujud sinergi dengan pemerintah Polewali Mandar.

“Semoga Bantuan sosial ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” ucap Letkol Masni.

Sementara di lokasi Bazar Murah yang digelar bersama Bulog Polman, Cukup ramai dikunjungi masyarakat untuk mendapatkan beras dan minyak goreng yang harganya cukup murah.

Rasna (44) salah satu warga Campalagian yang sempat menyaksikan jalannya upacara pembukaan TMMD, Menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1402/Polman dan pemerintah Polewali Mandar dengan diadakannya pasar murah.

Terima kasih kepada TNI khususnya Kodim Polman dengan Pemkab Polman, dengan adanya pasar murah ini sangat membantu kami dan warga lainnya untuk mendapatkan sembako dengan harga yang cukup murah. Tandasnya.

Adapun Sasaran TMMD Ke-116 dibagi dua, yakni sasaran fisik perintisan dan pelebaran jalan sepanjang 1.400 meter, pembuatan duicker 4 unit, pembuatan abutment dan jembatan 14 meter x 4 meter,

“Termasuk sasaran tambahan diantaranya Rehab rumah tidak layak huni, Manunggal air dan MCK,” ucap Letkol Masni.

Sementara itu, untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan wasbang, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan hukum, penyuluhan pertanian, penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan perikanan/peternakan, penyuluhan stunting dan bakti sosial donor darah.

Personel yang terlibat dalam Satgas TMMD Ke – 116 Kodim 1402 Polman sebanyak 150 orang, Terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU berjumlah 102 Orang, Unsur Polri 32 Orang dan Pemda Kab. Polman berjumlah 16 Orang.[*]