Pembukaan MTQ Gema Mimbar Mirring Mendapat Antusias Warga

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dalam rangka memperingati Nuzulul Quran di Masjid Miftahhurahman Mirring di hadiri ratusan masyarakat Desa Mirring.

Kegiatan diselenggarakan Generasi Muda Mirring Bersatu (Gema Mimbar) dihadiri para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan di buka lansung kepala Desa Mirring, Rabu 20 April 2022 pukul 21.55 Wita.

“Diharapkan kegiatan tersebut tetap di lestarikan di Desa Mirring. Serta kekompakan para pemuda dan pemudi tetap di bertahan,” Ucap Sarianto, selaku Kepala Desa Mirring dalam sambutannya.

Berlangsung mulai tanggal 20 s/d 24 April 2022, Ketua Panitia MTQ mengatakan, akan dilaksanakan beberapa item perlombaan seperti. Tilawatil Quran tingkat remaja dan Kana Kana, adzan, busana muslim serta latihan huruf.

Lanjutnya mengatakan, Terselenggaranya Musabaqah Tilawatil Quran membuat generasi selanjutnya lebih memahami Al Quran dan mencintai Al Quran.

“Agar generasi pemuda dan pemudi desa mirring senantia mencintai Al Quran sesuai dengan tema Mewujudkan generasi cinta Al Quran sebagai pedoman generasi yang lebih baik” ucap Asrul selaku ketua panitia

Tinjauan pattae com Terlihat antusias masyarakat. Ikut hadir dalam menyaksikan peringatan Nuzulul Quran dan pembukaan MTQ di desa mirring mesjid miftahhurahman mirring.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena kegiatan ini juga menjadi tanggung jawab kami selaku masyarakat. Untuk mensuport anak-anak kami untuk ikut dalam kegiatan tersebut” uangkap Adnan.

Akhir kegiatan pembukaan MTQ, dirangkaiakan dengan pelantikan dewan hakim serta penampilan tarian tradisional dari anak-anak SD sebagai hiburan.[*]