Pemerintah Desa Puccadi Cegah Virus Corona dari Penyemprotan hingga Bagi-bagi Masker

Kepala Desa Puccadi memberikan arahan kepada 60 lebih relawan sebelum melakukan kegiatan penyemprotan
Kepala Desa Puccadi memberikan arahan kepada 60 lebih relawan sebelum melakukan kegiatan penyemprotan

Pemerintah Desa Puccadi, Kecamatan Luyo kembali melakukan penyemrotan disinfektan yang kedua kalinya untuk area umum serta rumah warga, Selasa 14/04/2020. Kegiatan itu merupakan upaya pemerintah setempat dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona.

Selain melakukan penyemprotan pihaknya juga membagikan masker kepada warga dan kepada pengendara yang melintas di Desa tersebut.

Dalam kegaitan itu, hadir pemerintah Kecamatan, BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa. Pendamping Desa dan pihak Puskesmas Kecamatan juga hadir mendampingi dan memantau pelaksanaan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker, (14/04).

Kepala Desa Puccadi Haruna mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan secara besar – besaran dengan menurunkan tim relawan sebanyak 60 orang lebih.

“Penyemprotan disinfektan ini sudah dilakukan yang kedua kelinya dan hari ini besar besaran dengan menurunkan relawan sebanyak 60 orang lebih.” Tutur Kepala Desa Puccadi

Sebelum para relawan malukan penyemprotan disinfektan, terlebih dahuli mereka mendapat arahan dari Kepala Desa, Babhinkamtimmas, dan Babinsa agar sasaran penyemprotan disinfektan tepat sasaran.

Salain melakukan penyemprotan dan pembagian masker pemerintah Desa Puccadi juga telah mendirikan posko relawan untuk mendata bagi warga yang datang dari luar daerah dan luar Negeri.

“langkah selanjutnya yang kami akan tempuh terkait penanganan virus corona adalah memperketat pendataan untuk pendatang baru. Karena kami ini tidak memiliki kelengkapan dalam hal untuk pengukuran suhu. Jadi, kalau ada pendatang dari luar kami akan karantina-kan selama 14 hari dan itu langkah awal”. lanjut Haruna

Kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Desa Puccadi mendapat apresiasi dari Pemerintah Kecamatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus di desa tersebut. Selain itu, Camat Luyo H. Arifin Hania juga ikut serta bersama pemerintah Desa membagikan masker kepada warga dan pengendara.

”Saya sangat merespon kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Desa Puccadi dalam penanganan virus corona dan sudah memenuhi standar”. Tutur H. Arifin Hania

Camat Luyo juga mengatakan, untuk tindak lanjut kedepan, ia berharap Pemerintah Desa mengalokasikan dana sesegera mungkin agar lebih meningkatkan kegiatan pencegahan tersebut.

Pemerintah desa dan Kecamatan Luyo aktif melakukan koordinasi dalam Guna mengambil langkah tepat dalam mencega dan memutus mata rantai penyebaran covid.19 di daerah tersebut.[pattae.com/Ridwan]*

Ustadz Yusuf Mansur mengisi Tablig akbar dalam rangka HUT ke 16 Pasangkayu. Photo: Erlank
Ustadz Yusuf Mansur Hadiri Tablig Akbar dalam Rangka HUT Ke-16 Pasangkayu