Pemerintah Desa Puccadi Salurkan BLT DD Tahap III Kepada 129 KK

Penyaluran BLT DD Tahap III
Penyaluran BLT DD Tahap III Desa Puccadi

Luyo. Pattae.com – Pemerintah desa Puccadi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Ketiga kalinya tahun anggaran 2021 kepada 129 Kepala Keluarga penerima manfaat (KPM) di Aula Kantor desa Puccadi dengan, Jumat 5/21

Dalam peyaluran BLT DD yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara. Diperuntuhkan kepada keluarga tidak mampu dan bertempat tinggal di pedesaan.

Ditengah masa pandemi seperti sekarang, penyaluran BLT DD diperketat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker. Seperti penyampaian pihak Pemerintah desa setempat. Pada penyaluran BLT DD tahap I dan II, bagi penerima yang tidak menerapkan Protkes tidak mendapat pelayanan.

Pelaksanaan penyaluran BLT DD tahap III dihadiri camat Luyo, BPD. Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa Provinsi (KPW 5) Pendamping desa tenaga ahli kabupaten, dan pendamping desa kecamatan dan pendamping lokal desa.

Dalam sambutan kepala desa Puccadi Haruna mengatakan, pemerintah desa sudah bekerja semaksimal mungkin. Agar, penyaluran BLT DD dapat disalurakan sebelum lebaran. Agar masyarakat penerima dapat menggunakan seperti membayar sakat fitra, serta kebutuhan lebaran lainnya.

“Kita sangat bersyukur karena sudah penyaluran BLT DD yang ke tiga kalinya. Sedangkan masih ada desa sampai sekarang baru penyaluran tahap I. Bahkan, ada desa sama sekali belum penyaluran sampai saat ini,” Tutur haruna

Selain itu, Bhabbinkamtibnas berkesempatan memberikan sambutan kepada penerima BLT DD yang hadir terkait larangan mudik. Ia menyampaikan, warga desa Puccadi yang punya keluarga di luar Sulawesi Barat. Agar mengurunkan niatnya untuk mudik karena perbatasan provinsi sudah dijaga ketat.

Bhabinkamtibmas juga menambahkan bahwa saat ini covid.19 masih mengancam dunia terutama di india yang setiap hari banyak warga india yang meninggal, maka dari itu warga yang ingin keluar rumah tetap menggunkan masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Acara penyaluran BLT DD dirangkaikan dengan buka bersama dengan para undangan yang hadir.