Pemkab Polman Ajak Pemuda Meretas Persoalan di Sektor Pendidikan

Persoalan di Sektor Pendidikan
Bupati Polman bersama Komunitas Jendela Pendidikan diskusi Persoalan di Sektor Pendidikan

Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Pemkab Polman) mengajak Komunitas Jendela Pendidikan Kolaborasi dalam menjawab persoalan di sektor Pendidikan Kabupaten Polman khususnya yang ada di pelosok.

“Saya berharap Jendela Pendidikan genjot persoalan sektor pendidikan di Polewali Mandar berkolaborasi dengan pemerintah,” ujar Bupati Polman. Minggu (17/4/2022)

Hal tersebut disampaikan Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar dalam pertemuan bersama Volunter Komunitas Jendela Pendidikan di Saung Al-ikhlas, Jl. Mr. Muh. Yamin No.36 Pekkabata Kecamatan Polewali.

Sambil ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa, Bupati Polman bersama Komunitas Jendela Pendidikan, diskusi ringan membahas persoalan pendidikan di Polewali Mandar.

Salah satu persoalan pendidikan yang ada di Polman, kata Bupati, adalah anak putus sekolah sehingga. Hal lain yang mereka bahas yakni anak-anak buta aksara.

Untuk itu, AIM (Andi Ibrahim Masdar) berharap, anak-anak tersebut segera diajak kembali ke sekolah secara gratis.

AIM mengungkapkan, kualitas pendidikan Provinsi Sulawesi Barat berada urutan ke 34. Dengan demikian pemerataan sentuhan langsung, khususnya untuk anak-anak pelosok yang ada di Polman harus dilakukan. Baik secara pendidikan maupun spritual.  

Mendengar hal itu, Komunitas Jendela Pendidikan siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polman dalam menggenjot persoalan di sektor pendidikan.

“Kami siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah guna peningkatan kualitas pendidikan khususnya di desa-desa yang tertinggal yang ada di Polman,” kata Mursalim Bustamin volunter Jendela Pendidikan.

Komunitas Jendela Pendidikan sementara ini memiliki Desa Binaan yang tengah mereka dampingi selama 2 tahun terakhir.

Mereka menyarankan gerakan peningkatan pendidikan, dimuali didua Desa yakni, Desa Ambopadang Kecamatan Tubbi Taramanu (Tutar) dan Desa Batetangnga Kecamatan Binuang dengan terjun langsung ke sekolah.[*]