Pemkab Polman Bangun Masjid dari Dana Alokasi Umum Sebesar 9,6 Milyar

Pemkab Polman Bangun Masjid
Bupati Polman lakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Millah Ibrahim, Kamis (2/9/2021)

Bupati Polewali Mandar (Polman) Andi Ibrahim Masdar melakukan peletakan batu pertama, sebagai tanda dimulainya pembangun masjid milik Pemerintah Kabupaten Polman, Kamis (2/9/2021).

Berlokasi di Jalan Kartini Polewali, Masjid yang diberi nama Millah Ibrahim, dibangun diatas lahan seluas 85×150 meter persegi dengan menggunakan anggaran sebesar Rp 9,6 Milyar dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD 2021.

Sebenarnya, Bupati Polman mengaku, Pembangunan masjid telah lama ia canangkan namun, terkendala pembebasan lahan. Sehingga, peletakan batu pertama baru sempat ia lakukan.

“Masjid Millah Ibrahim ini sudah lama memang kita rencanakan, cuma kita terkendala dulu masalah lokasi karena lokasi disini sangat susah dan sangat mahal. Kebanyakan orang nggak mau menjual (lahannya). Alhamdulillah hari ini kita peletakan batu pertama,” ucap Andi Ibrahim Masdar.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat Muflih B Fattah turut hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan masjid.

Dengan adanya inisiasi Pemkab Polman untuk membangun masjid besar dan megah. Muflih berharap, masjid Millah Ibrahim nantinya tidak hanya sekedar sebagai tempat ibadah. Akan tetapi, juga bisa diperuntukkan sebagai pusat pendidikan, pertemuan, pembinaan ekonomi ummat, bahkan bisa menjadi poliklinik untuk kesehatan para jamaah.

“Itu satu hal yang bagus yang di inisiasi oleh Bupati Polewali Mandar bersama Pemda termasuk DPRD. Ini semuanya kita harus dukung semoga bisa terealisasi dalam waktu sesuai dengan harapan,” harapnya.

Selain itu, ia juga mengaku bersyukur pasalnya Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar memberikan lahan, tepat disebelah Masjid Millah Ibrahim untuk pembangunan pusat layanan Haji dan Umroh Terpadu nantinya.

Peletakan Batu Pertama Masjid Millah Ibrahim turut hadir Wakil Bupati Polman M. Natsir Rahmat, Wakil Ketua II DPRD Polman Hamzah Syamsuddin, Kepala OPD terkait Kabupaten Polman dan Kepala Kemenag Polman beserta jajarannya.[*]