Pemuda Batetangnga Menggelar Rapat Persiapan Muslub

PATTAE.com | Pemuda Desa Batetangnga menggelar rapat persiapan dan pembentukan Panitia Musyawarah Luar biasa (Muslub) organisasi Pemuda dan Olahraga Desa Batetangnga di Gedung serbaguna Kantor Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar Sabtu (15/7/2017) kemarin.

Rapat pemuda desa Batetangnga ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya Rabu lusa (12/7) melakukan rapat di Sekretariat Panitia pelaksana kegiatan Halal Bi Halal membicarakan tetang agenda rapat Muslub.

Pada rapat kedua yang dilaksanakan Sabtu (15/7) kemarin, dihadiri beberapa Ketua dari berbagai lembaga yang berkecimpung di desa Batetangnga seperti organisasi Karang Taruna Suardi, ketua Bumdesa Batetangnga, Jayadhi Ariska, dan organisasi Mahasiswa KKPMB, serta beberapa pemuda desa Batetangnga.

Baca juga: Pemuda Pattae di Sulawesi Tenggara Membentuk Organisasi Paguyuban

Rapat yang dihadiri Sekitar 45 pemuda desa Batetangnga ini mengangkat Nawawi, sebagai ketua panitia Muslub yang akan dilaksanakan Minggu depan 23 Juli 2017 di Gedung Serbaguna Kantor Desa Batetangnga, Kec. Binuang, Polewali Mandar.

Kepala Desa (Kades) Batetangnga Muhammad. Said, SH, juga hadir dalam rapat tersebut, dan memberikan sambutan kepada para pemuda yang hadir sekaligus membuka rapat persiapan Muslub Pemuda dan Olahraga desa Batetangnga pukul 20.00 wita.

Dalam sambutannya, Kades Batetangnga, Muhammad Said, menekankan agar perlunya menjalin komunikasi antara pemuda, pemerintah desa, dan para orang tua agar kegiatan kepemudaan berjalan dengan baik.

“Jangan bertindak sendiri jika ada sesuatu, harus komunikasi ki dulu dengan para orang tua dan pemerintah ketika mau melakukan kegiatan agar bisa berjalan maksimal” pungkasnya

Pada kesempatan yang sama, M. Yusran, yang juga hadir dalam rapat tersebut memberikan alasan pengunduran dirinya sebagai ketua Pemuda dan Olahraga desa Batetangnga dihadapan para pemuda. Ia mengakatakan domisili dan soal pekerjaan menjadi alasan utama pengunduran dirinya sebagai ketua.

“Saya memundurkan diri, karena saya kerja di mamuju jadi tidak mungkin saya pegang organisasi desa baru di mamuju teruska, tidak maksimal nantinya”. Pungkasnya.

Ketua periode sebelumnya ini juga menambahkan alasan pegunduran dirinya sebagai ketua pemuda disebabkan terlalu sibuk dan merasa takut jika suatu saat nanti organisasi pemuda Batetangnga ini tidak berjalan dengan maksimal sesuai harapan para pemuda.(*/)

Penulis/Kontributor: Casper

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close