Pemuda Batetangnga Menyalurkan Bantuan Tuk Warga Pamutu

Pemuda Batetangnga
Pemuda Batetangnga berkunjung ke Dusun Pamutu tuk memberikan bantuan

Pemuda Batetangnga melakukan kunjungan ke Dusun Pamutu desa Batetangnga, Sabtu 01/6/2019. Kunjungan itu bertujuan memberikan bantuan berupa lampu penerang kepada pengelola Mushallah Jabal Nur. 

Mushallah Jabal Nur yang dibangun tahun 2010 lalu memiliki fasilitas masih kurang seperti penerangan ruangan. Sehingga, para pemuda ber-inisiatif memberikan bantuan dengan menyerahkan langsung kepada pengelola Mushallah di salah satu rumah milik warga. 

“Lampu yang ada di mushallah masih kurang. Jadi, kami pemuda Batetangnga menyerahkan bantuan berupa lampu sebanyak 5 buah” Tutur Nurdiansyah

Dusun Pamutu merupakan wilayah terpencil yang ada di desa Batetangnga, sehingga kurang mendapat perhatian. Jarak pusat desa dengan Dusun Pamutu berkisar 6 Km.

Kunjungan para pemuda dari berbagai unsur, mendapat respon baik bagi warga Pamutu. Menurut salah satu warga mengatakan sangat senang dengan adanya kunjungan pemuda Batetangnga tersebut.

“Kedatangan para pemuda ini, membuat kami senang. Kami sangat berharap terus mendapat kunjungan seperti ini”. Tutur tokoh masyarakat dusun Pamutu yang biasa disapa papa saldi. 

Papa saldi, yang juga sebagai ketua pembangunan Mushallah Jabal Nur Dusun Pamutu. melalui kunjungan para pemuda, ia menyampaikan permohonan bantuan perbaikan jalan sebagai akses masyarakat Pamutu.

“Kami meminta tuk bisa di mediasi agar kami (warga Pamutu) mendapat bantuan perbaikan jalan dari pemerintah setempat”. Tambahnya.

Para pemuda yang berkunjung pun siap membantu untuk menyampaikan aspirasi warga Pamutu.

“InsyaAllah pemuda siap memfasilitasi aspirasi warga sampai ke pemerintah setempat” Tutur Muh Ilyas mewakili pemuda Batetangnga.

selain itu, para pemuda juga melaksanakan buka puasa bersama dengan para warga Pamutu. (pattae.com)*

Durasi Puasa
Berikut Negara yang Memiliki Durasi Puasa Paling Lama