Pemuda Tonrolima, Matakali Selenggarakan Kegiatan Semarak Ramadan

Pemuda Tondrolima
Panitia Pelaksana Semarak Ramadan 1440 H Berphoto bersama.

Begitu banyak kegiatan di bulan Ramadan ini, mulai buka puasa bersama (bukber), Sahur, safari ramadan, Nuzulul Quran, dan sebagainya. Hal ini pula yang dilakukan pemuda Tonrolima, Matakali Polewlai Mandar, Sulawesi Barat.   

Remaja masjid Al Masdar melaksanakan kegiatan semarak ramadhan 1440 Hijriah, 2019 Masehi, dengan tema “melahirkan generasi yang lebih baik”. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi bagi para pemuda Desa Tonrolima, Kecamatan Matakali, Polewali Mandar.

Kegiatan ini dilaksanakan di masjid Al Masdar, Dusun Labasang, Desa Tonrolima, Kecamatan Matakali berlangsung selama 8 hari, mulai 15 s/d 22 Mei 2019.

Untuk kegiatan yang dilaksanakan pada siang hari, dilaksanakan selama 3 hari. sedangkan untuk kegiatan pada malam hari, dilaksanakan 6 malam hingga malam penutupan 22 Mei 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah dan dihadiri oleh para tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemerintah desa Tonrolima, serta pemerintah Kecamatan Matakali. Selain itu, sanggar seni Madatte Art junior juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan Semarak Ramadan pemuda Tonrolima.

Gilang, Ketua panitia kegiatan “Semarak Ramadan 1440 H” mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat membentuk jati diri generasi penerus Tonrolima.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini kita dapat membentuk diri, terutama bagi para penerus generasi muda yang lebih baik lagi.” Harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa kegiatan yang diperlombakan yakni ceramah, Tilawah dan Saritilawah, Salat Berjamaah, Tadarrus, LCC tingkat SMP dan SMA, Shalawat Solo dan grup, hingga perlombaan Qasidah, kreasi sahur. (Pattae.comOmbe)