Penanganan Sampah Terbengkalai, APM-PM Datangi Kantor DLHK Polman

Penanganan Sampah
APM PM datangi Kantor DLHK Bicarakan soal Penanganan Sampah

Terkait penanganan sampah yang sampai saat ini masih belum terselesaikan. Aliansi Pejuang Masyarakat Polewali Mandar (APM-PM) mendatangi kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Polman, Jumat (14/1/2022).

Aliansi yang tergabung dari beberapa organisasi Mahasiswa yakni SAPMA Pemuda Pancasila Cabang Polman. GMNI Cabang Polman, FPPI Kota Polman, dan IPMAPUS.

Rombongan pemerhati lingkungan tersebut, diterima langsung Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Polman Hikmah. Mereka pun membahas beberapa permasalahan, terkait penanganan sampah tak kunjung terselesaikan.

Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Polman Hendra, selaku korlap menjelaskan kedatangan mereka ke DLHK Polman. Bukan mencari kesalahan-kesalahan Dinas melainkan mendiskusikan letak permasalahan sampah saat ini.

Dalam perbincangan tersebut, pihak DLHK menyampaikan dalam upaya penanganan sampah pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyelesaikan persoalan. Hal paling penting menurutnya, bagaimana selesaikan dulu sampah-sampah yang berserakan di jalanan.

“Kita akan bekerja semaksimal mungkin dalam menyelesaikan persoalan hari ini. Kami berharap adek adek mahasiswa bisa membangun sinergitas bersama DLHK,” ungkap Hikmah Sekretaris DLHK.

Berdasarkan hasil konsolidasi teman Mahasiswa menawarkan kepada DLHK untuk memfasilitasi Mahasiswa untuk bisa duduk bersama dengan Pupati Polman, DPRD Polman dan para Camat se Kabupaten Polman dalam agenda membahas bagaimana penguatan pengelolaan TPS di skop kecamatan.

Ketua GMNI menuturkan tawaran dalam mengajak pihak-pihak terkait untuk duduk dan berdiskusi bersama Mahasiswa lainnya adalah hal yang baik dan bahkan melahirkan satu solusi baru, dan yang terpenting ialah bagaimana penguatan pengelolaan sampah di skop kecamatan.[*]