Penemuan Bayi di Belakang Rumah Kosong, Gemparkan Warga Polman

Penemuan bayi di belakang rumah kosong samping alun-alun Polewali, Kabupaten Polman, Selasa (20/02/2024) gemparkan warga.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan pada pukul 17:30 Wita, dalam balutan sarung yang tertutupi atap seng di semak belukar dalam keadaan masih hidup.

Salah satu saksi Abdul Kadir mengatakan, yang pertama mendengar suara bayi tersebut adalah anaknya saat hendak ke belakang rumahnya.

“Anak saya bertanya adakah orang tinggal di sebelah pak? Kenapa ada suara bayi menangis” tanya anak saksi

Kemudian mereka memeriksa dibelakang rumah ternyata ada bayi ditutupi seng dengan kondisi bintik-bintik kemerahan lantaran dikerumuni semut.

“Kondisi bayi agak kemerahan lantaran digigit semut, dan masih ada darah selangkangan bayi” ujar Abdul Kadir.

Bayi kemudian dibawah pihak Dinas Sosial ke Rumah Sakit untuk pemeriksaan kondisi bayi.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Polman Andi Sumarni menerangkan, penanganan lanjutannya akan dilakukan setelah penanganan medis selesai. Karena setelah ditemukan tadi masih ada ari-arinya.

“penanganan lanjutannya akan dijadikan sebagai anak negara yang untuk sementara akan dititipkan di panti. Sembari mencari tahu siapa orang tuanya,” jelas Kabid Rehabilitasi Sosial Andi Sumarni.

Lanjutnya, kondisi badan bayi ini terdapat kemerah-merahan mungkin karena digigit semut dan saat ini sedang ditangani petugas

Kemudian hasil pemeriksaan berat badan bayi seberat 1,9 Kg dengan panjang 43 Cm.

Berdasarkan pantauan di Tempat Kejadian Perkara, sejumlah tim innafis Satreskrim Polres Polman sudah melakukan olah TKP dan tampak garis polisi di sekitar tempat bayi ditemukan.[*]