Pengecekan Sapras Personil Polres Polman Hadapi Pemilu 2024

Personil Polres Polman
Pengecekan Sarana dan Prasarana Personil Polres Polman

Persiapan menghadapi Tahun Politik, Kepolisian Resor Polewali Mandar melakukan pengecekan sarana dan prasarana personil dalam menghadapi pengamanan Pemilihan Umum 2024 di wilayah hukumnya.

“Pemeriksaan dan persiapan kegiatan untuk pengamanan di wilayah Polman, kami lakukan untuk tahun 2023 dan 2024. dari awal kami rencanakan baik pengecekan sarana dan prasarana perlengkapan menghadapi tahun politik,” kata Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, Senin (13/3/2023).

Pemeriksaan sarana prasarana dan persiapan mengahadapi tahun politik dihadiri Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Kombes Pol Bambang Sutoyo beserta jajarannya.

Lanjut, Kapolres Polman mengungkapkan saat ini Kabupaten Polman lebih siap mengatasi persiapan tahun politik, bila mana apa yang tidak di inginkan muncul dan pihaknya juga telah melatih personil mulai dari cara menggunakan senjata dan formasi di Lapangan nantinya.

“Para personil kami siap untuk pengamanan Pilkada, Pilgub, Pileg dan Pilpres dengan operasi mantap praja dan mantap prata,” Ungkap AKBP Agung Budi Leksono.

“Kami mulai dari sekarang sudah mempersiapkan semua itu dan akan kami laporkan ke bapak Kapolda Sulawesi Barat bahwa Polman lebih siap dan siap untuk mengamankan, melaksanakan pengamanan Pilkada maupun Pilpres,”tambahnya.

Sekitar 521 Personil Polres Polman yang akan dikerahkan dalam persiapan dan pengamanan Pemilu.[*]