Pengurus PERMAHI Polman Siap Bemberikan Dampingan Hukum Kepada Masyarakat

Irwan Kurniawan pengurus PERMAHI Cabang Polman bersalaman dengan Penguurus Nasional Permahi
Irwan Kurniawan pengurus PERMAHI Cabang Polman bersalaman dengan Penguurus Nasional Permahi

Pengurus PERMAHI kali pertama hadir di Polman, pada awalnya melaksanakan Maperca dilaksanakan pada 15 Januari di Gedung PKK Kab. Polewali Mandar. Dari musyawarah tersebut terpilih Irwan Kurniawan sebagai Ketua PERMAHI dengan masa jabatan 2 tahun mulai 2020 s/d 2022.

Pelaksanaan pelantikan Ketua terpilih DPC pun di selenggarakan bersama Dewan Pengurus lainnya di Gedung Cafe Batistuta, Manding, Polewali Mandar, Rabu 22/01/2020.

Sebagai ketua terpilih PERMAHI Cabang Polman, Irwan Kurniawan pun menyampaikan program awal yang akan ia tempuh. “setelah pelantikan ini tentunya kita ingin mengatur mengenai program kerja. Tentunya kita rapat kerja dulu mengatur program dan intens mengenai kajian hukum, mengenai tentang profesi hukum”. tuturnya

“Kami (Pengurus Cabang Polman) sudah pesankan pada teman-teman PERMAHI, lebih mengutamakan tentang pengabdian kepada masyarakat, mendampingi mengenai hukum maupun perdata, pidana.” lanjutnya

PERMAHI juga sebagai mitra mahasiswa lainnya, mengkaji kekeliruan yang ada hari ini dan  kedepan tentang pemerintahan legislatif dan penegak hukum lainnya” tutup Irwan Kurniawan Ketua PERMAHI Cabang Polman.

Pengurus PERMAHI Nasional

Kegiatan yang betema “peran mahasiswa hukum sebagai mitra kritis dan mitra strategis untuk pemerintah”, melaksanakan pelantikan yang dipimpin lansung Muhammad Andrean Syaifuddin, selaku Dewan Pengurus Nasional (DPN) PERMAHI. Pelantikan tersebut juga di hadiri sejumlah tamu undangan dari berbagai intansi perguruan tinggi, organisasi nasional mahasiswa  dan lembaga pers.

Pada kegiatan tersebut, Andrean Syaifuddin selaku pengurus Nasional PERMAHI menjelaskan tentang organisasi hukum tersebut. Menurutnya “PERMAHI adalah organisasi tertua bagi mahasiswa hukum indonesia, didirikan 1992 oleh almarhum Prisyum Anium dan kawan-kawan di jakarta.” Jelasnya

Sebagai organisasi kader profesi. lanjut Andrean, tentu bidang ilmu hukum menjadi fokus utama. Karena itu, keanggaotaan PERMAHI terbatas hanya bagi mahasiswa hukum saja. Tambahnya, PERMAHI melebarkan sayap di 32 DPC yang ada di seluruh Indonesia, termasuk cabang Polman yang baru dilantik.

Sedangkan orientasi PERMAHI itu sendiri “mempersiapkan generasi penegak hukum kedepan di Indonesia, dan itu sudah terbukti. Umurnya hari ini menginjak 72 tahun.  Sudah bayak yang lahir, baik itu profesi Hakim, Jaksa, Adfokat, Notaris, Auditor, liga kolforit dan seterusnya.” Kata Andrean.

Muh Andrean Syaifuddin berharap kepada DPC  PERMAHI Polman terpilih, semoga “mampu mengembangkan amanat organisasi itu sendiri. Salah satu langkahnya sebagai mitra kritis atau mitra strategis Pemerintah. Terjun langsung kemasyarakat mendampingi persoalan-persoalan masyarakat, baik yang sifatnya klien maupun struktural”. Harapnya

[PaTTaE.com/Dedy]*

Pemuda Pattae Berpartisipasi pada Kompetisi Nasional ” Pemuda Inspiratif”