Pentas PAI ke 6, Kanwil Kemenag Sulbar Menghadirkan 150 Peserta

Foto Berlangsungnya lomba cerdas cermat Pentas PAI tingkat SD dan SMP di Hotel Diana
Foto Berlangsungnya lomba cerdas cermat Pentas PAI tingkat SD dan SMP di Hotel Diana, Sabtu, 07/09/2019

Pekan Keterampilan Seni dan Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Ke-6 Provinsi Sulawesi Barat resmi dibuka, Sabtu 07 September 2019. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama 2 Hari (7-8/09).

Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pendaki), Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Barat (Sulbar) selaku penyelenggara, menghadirkan 150 peserta dari berbagai Jenjang Pendidikan. Mulai SD, SMP, hingga tingkat pendidikan SMA/SMK.

Mereka turut ambil bagian dalam memperebutkan Juara 1 untuk mewakili Provinsi Sulbar dalam Pentas PAI tingkat Nasional yang diselenggarakan pada bulan Oktober 2019 mendatang di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Kompetisi yang diselenggarakan 2 tahun sekali ini, mengusung tema “Keberagaman Generasi Milenial yang Moderat”, mempertandingkan 5 cabang lomba.

Lomba tersebut, yakni Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Hifdzil Qur’an, Lomba Pidato, Cerdas Cermat, dan lomba Debat tingkat SMA/Sederajat. Pentas PAI ini diselenggarakan di tiga tempat yang berbeda dalam waktu bersamaan, yakni Hotel Diana, Masjid, dan Kantor Kemenag Sulbar.  

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Sulbar Dr. Muflih B Fattah, MM didampingi Kabid Pendaki, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Saat menghadiri pembukaan lomba tersebut, ia (Ka Kanwil) berharap, dengan Adanya kegiatan ini mampu melahirkan generasi-generasi yang cinta Pendidikan Islam.

“Saya berharap para juri-juri ini harus Objektif dalam memberikan Penilaian agar menghasilkan juara yg sesungguhnya”. Harap Ka Kanwil Kemenag Sulbar, Muflih B Fattah.

Selain itu, tambahnya,  juga dapat melahirkan juara-juara yang mampu membawa nama baik Sulbar di Pentas PAI tingkat Nasional nantinya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ka Kanwil memberikan pesan kepada dewan juri agar dalam kegiatan ini kiranya melaksanakan tugasnya dengan baik.

Selain Kabid Pendaki, Hadir Pula Beberapa Pejabat Eselon VI lingkup Kementerian Agama Provinsi Sulbar serta Beberapa Pendamping para peserta lomba pentas PAI Tingkat Provinsi yang ke enam.[pattae.com]

Penulis/ Kontributor: Casper*

Foto para perawat RSUD Polewali dalam perayaan HUT ke-45 PPNI
HUT ke-45 PPNI, Perawat RSUD Polman Gelar Jalan Santai hingga Senam