Pentas Perdana Calon Anggota Baru Sanggar Seni Daun Mamea

pentas perdana
Pentas Perdana Daun Mamea. Photo: Iwank

Sanggar seni Daun Mamea menggelar pentas perdana mereka untuk anggota baru angkatan pertama. Pagelaran itu dilaksanakan di Taman BTN Al Ikhlas Resindence, Matakali, Polewali Mandar, Minggu, 7 April 2019.

Anggota Baru Daun Mamea menampilkan karya seni pada pentas perdana
mereka (7/4) seperti, seni tari,  Musikalisasi puisi, dan music akustik yang ditonton warga sekitar komplek BTN Al Ikhlas Resindence Matakali.

Tak cuman penampilan karya seni dari Daun Mamea. Alumni KDI 2019 Adnan, ikut menyumbangkan beberapa lagu pop berkolaborasi dengan gitaris dari Band Todicoustik asal polewali Mandar.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 20:00 wita dan selesai pada pukul 22:00.

Sanggar seni Daun Mamea dalam menerima anggota baru, melakukan 3 tahap seleksi. Tahap pertama yaitu tahap test.

Pada tahap kedua, melakukan workshop untuk pengenalan kesenian. tahap ketiga atau tahap terakhir, melakukan pentas perdana yang tadi malam (7/4) telah berlangsung.

Setelah mereka melewati 3 tahap, mereka akan dinyatakan sebagai anggota. Ada 10 orang yang dinyatakan lolos sebagai anggota baru sanggar seni Daun Mamea.

“Semoga kedepannya anak-anak baru angkatan pertama Daun Mamea ini, bisa selalu kompak dan selalu eksis di mata masyarakat.” Tutur Risal ketua sanggar seni Daun Mamea.

“Juga tetap saling menjaga hubungan antar sesamanya, karna bagi saya, organisasi yang paling penting adalah manejemen-nya” Lanjtunya

“Saya mengucapkan banyak terimah kasih, karna telah membangun sanggar ini sehingga membuka wadah untuk kita atau semua orang yang ingin menyalurkan bakatnya atau hobby nya seperti tari, musik, sastra, dan sebagainya.” Ujar Nurfadilah anggota baru Daun Mamea.

“Saya berharap, sanggar ini kedepannya akan lebih maju lagi dan bisa membanggakan khususnya sulewali barat keajang nasional dan internasional.” Tutupnya.

Sanggar seni Daun Mamea atau biasa disebut DM merupakan salah satu sanggar seni di Polewali Mandar yang sudah 2 tahun berkarya di dunia seni.

Beberapa ivent di Polewali Mandar mereka sudah ikuti. Beberapa ivent mereka ikuti seperti Festival Budaya Polewali Mandar, Festival Internasional Fork And Art, kirab pemuda dan masih banyak lagi.

Dalam struktur sanggar seni Daun Mamea, memiliki beberapa divisi yaitu divisi seni rupa, divisi musik, divisi sastra, divisi vokal dan divisi tari.

Tak hanya mengikuti, sanggar seni daun mamea pernah meraih beberapa juara di kegiatan lomba. Dari lomba pemuda inspiratif dari tahun 2018 yang di laksanakan di lapangan pancasila polewali mandar.

Mereka juga pernah meraih juara pertama dalam pentas tari. Selain itu, mereka juga juara satu pada lomba tari pada festival budaya XIV di gedung gadis Polewali Mandar tahun 2018. (pattae.com)

Penulis: Amin*