Penyekatan PPKM Kembali Diperketat di Perbatasan Polman-Pinrang

Penyekatan PPKM
Petugas gabungan PPKM Polewali Mandar melakukan penyekatan bagi warga yang melintas di wilayah perbatasan Polman-Pinrang, Sabtu (17/7/2021). Foto: Doc. Polres Polman.

Petugas gabungan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) kembali melaksanakan kegiatan penyekatan di wilayah perbatasan Polman – Pinrang, Sabtu (17/7/2021) mulai pukul 8:30 Wita.

Puluhan petugas gabungan PPKM terdiri dari personil Polres Polman dan Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Melaksanakan penyekatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Sulbar.

Kepala Unit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polres Polman Ipda Syahrir Tiro menyampaikan ke Masyarakat yang ingin melintas perbatasan Polman-Pinrang. Agar membawa dokumen persyaratan Covid-19.

Syarat tersebut di antaranya, surat keterangan telah di vaksin, surat keterangan test PCR dan Swab Antigen.

Bila terdapat tidak memiliki syarat tersebut, Kata Syahrir, maka akan diminta untuk memutar balik kendaraannya atau tidak diizinkan masuk wilayah Kabupaten Polman.

“bila terdapat tidak memiliki syarat tersebut maka mereka diminta untuk mutar balik/tidak diizinkan masuk wilayah kabupaten Polman,” Jelas Kanit Turjawali Syarir, dalam pers rilis yang dikirim Humas Polres polman, Sabtu (17/7).

Komitmen Pemerintah Kabupaten Polman dalam menekan angka penularan covid-19, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Polman menghimbau kepada masyarakat agar membatasi perjalanan keluar daerah.

“namun apabila terpaksa untuk melakukan perjalanan, masyarakat diminta untuk menyiapkan persyaratan yang telah diberlakukan,” tuturnya.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di wilayah perbatasan Polman-Pinrang. Tepatnya di Desa Paku kecamatan Binuang mulai berlangsung ini hari (17/7) sampai 30 Juli 2021.