Penyelundupan Narkoba
Foto KaLapas IIB Polman sedang Duduk bersama para Napi

Penyelundupan Narkoba Digagalkan Petugas Lapas, Pelaku Berhasil Kabur

Penyelundupan Narkoba dengan modus membawa makanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Polewali Mandar, berhasil digagalkan petugas Lapas, Rabu (3/2/2021).

Kepala Lapas Kelas IIB Polman Abdul Waris mengatakan, petugas Lapas berhasil menggagalkan 2 Sachet dibawa tumpukan Nasi yang diduga berisi Narkoba dengan berat sekitar 2 gram pada pukul 11.00 wita siang tadi (3/2).

Barang haram tersebut dibawa pengunjung yang tidak dikenal dengan modus membawakan makanan kepada salah satu tahanan Narkoba berinisial MF di Lapas.

Barang tersebut diketahui setelah makanan yang dibawa orang tak dikenal tersebut  digeledah petugas Lapas. Selain digeledah, petugas juga memeriksa menggunakan alat Detektor.

Karena ragu akan ketahuan membawa Narkoba, si pengantar makanan itu pun, langsung kabur.

Tahanan yang menerima pesanan tersebut, juga tidak mengaku jika sedang memesan barang dari luar.

“Ia tidak mengakui kalau dirinya pesan barang dari luar sehingga petugas belum mengetahui barang tersebut asalnya dari mana,” Ujar Waris

Barang tersebut, menurut Waris, sudah diserahkan ke Polres Polman Bagian Satnarkoba untuk dilakukan tindak lanjut. Pihak Polres Polman pun langsung turun tangan dengan memeriksa CCTV yang ada didepan kantor Lapas.

Penggagalan penyelundupan Narkoba itu, kata Waris berkat dari pada Petugas, yang tengah menjalankan protokol bagi para pengunjung yang hendak membawakan pesanan pada tahanan.

Lapas Kelas II B Polewali dihuni sebanyak 374 Narapidana dengan rincian, 336 Narapidana dan 38 tahanan. Dari jumlah tersebut, umumnya didominasi kasus Narkoba dengan jumlah 274 kasus.