Perangkat Posko PPKM Polman Mendapat Penghargaan Kapolri dengan Kategori Sangat Baik

Penghargaan Kapolri
Penyerahan piagam Penghargaan Kapolri kepada perangkat Posko PPKM Polman di Aula Rupattama Polres Polman, Rabu (14/7/2021)

Sukses Terapkan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Polres Polman mewakili Kapolri, memberikan piagam penghargaan Kapolri kepada perangkat posko PPKM Kabupaten Polman di Aula Rupattama Polres Polman Jln. Dr Ratulangi Kelurahan Pekkabata Kecamatan Polewali Kabupaten Polman, Rabu (14/7/2021)

Beberapa perangkat posko PPKM yang mendapatkan piagam Kapolri yakini, Camat Polewali Syarifuddin Wahab, Kepala Deea Mapilli Barat, Muhammad Darwis Kawanji. Babinsa Koramil 1402-03 Campalagian Serka Muhammad Irfal dan Bhabinkamtibmas Polsek Campalagian Aipda Zulkifli.

Dianggap memiliki kategori Sangat Baik dengan indikator Efektifitas, Tracing dan Ketersediaan Posko pada 34 Provinsi dalam rangka penanggulangan Covid-19. Menjadi Alasan Kapolri memberikan piagam penghargaan tersebut.

Penyerahan piagam itu sendiri, diberikan langsung Wakapolres Polman Kompol Douglas H.A. Tuhuleruw, mewakili Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono kepada ke empat Perangkat Posko PPKM.

Atas pemberian penghargaan itu, Wakapolres Polman Kompol Douglas H.A. Tuhuleruw, merasa bangga atas raihan PPKM Polewali Mandar menjalankan kebijakan Nasional dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, Kabupaten Polman dapat menjadi yang terbaik dalam penilaian PPKM. Hal ini tidak lepas dari peran Forkopinda, kepala desa dan lurah yang saling bersinergi dalam penyampaian informasi dan penyamaan persepsi dalam mengambil keputusan untuk menekan penyebaran Covid-19 saat ini,” pungkasnya

Sementara itu, Syarifuddin Wahab yang mendapat penghargaan Kapolri tersebut mengaku, sebagai pemacu semangat bagi dirinya pribadi dan Kecamatan Polewali pada umumnya.

“Kita juga mempunyai Kampung Tangguh yang dilengkapi dengan fasilitas seperti pos check point untuk pemeriksaan warga yang masuk dan keluar, penyediaan ruang isolasi bagi warga positif Covid-19 maupun warga dari luar daerah, serta menyediakan kebutuhan pangan untuk warga yang positif Covid-19,” Pungkasnya.