Peresmian Wisata Kali Biru Di Banjiri Pengunjung

PaTTaE.com | Peresmian wisata Kali Biru di banjiri para pengunjung. Desatinasi alam ini telah diresmikan langsung kepala desa Batetangnga, Muh. Said, Minggu 16/12/2018 pada pukul 10:30 WiTa pagi tadi.

Pelaksanaan peresmian juga di rangkaikan dengan acara maulid Nabi yang di laksanakan keluarga besar pemilik wisata Kali Biru. Acara yang di awali pembacaan Do’a, oleh H. Syarifuddin, selaku Imam Masjid Dusun Biru, kemudaian dilanjutkan dengan peresmian wisata.

Setelah rangkaian acara pembacaan Do’a selamat dan peresmian selesai, dilanjutkan dengan melaksanakan maulid Nabi. Setelah itu, para tamu undangan peresmian pun makan bersama dan sekaligus akhir dari seluruh rangkaian peresmian wisata baru Kali Biru.

Tamu yang hadir  jugabisa langsung menikmati fasilitas yang di sediakan seperti Kolam Renang  dan Gazebo yang ada. Selain dari tamu undangan, banyak juga pengunjung yang datang bersama keluarga besarnya  untuk menikmati  tempat wisata Kali Biru.

Fasilitas yang ada masih terbilang sederhana, hal ini di karena wisata tersebut masih dalam proses pengembangan lanjutan. Walau demikian, hal ini tidak mengurangi minat pengunjung untuk berdatangan sekedar mengubur rasa penasaran.

Aktifitas para pengunjung juga bervariasi, mulai dari bakar-bakar ikan di pinggir sungai, bermain bersama keluarga di sungai, dan Kolam Renang, hingga sekedar berjalan-jalan mengelilingi tempat wisata, menikmati berbagai makanan yang tersedia di kantin-kantin wisata.

Sulkifli, salah satu pengunjung wisata Kali Biru asal daerah Lemo yang ditemui, mengaku sangat menikmati suasana alam wisata Kali Biru.

Saya datang dari lemo bersama keluarga  untuk rekreasi, dan setelah sampai di sini, tempatnya enak, sejuk, nyaman, tenang  karena kondisi alam yang masihasri. Tuturnya.

“Walau kondisi pembangunan fasilitas belum sempurnah tapi, ini sudah lumayan untuk permulaan”. Lanjutnya.

Setelah peresmian wisata Kali Biru dilaksanakan, hari berikutnya pengunjung mulai di kenakan biaya masuk seharga Rp 5.000/kepala. Untuk pengunjung rombongan diberi biaya masuk seharga Rp 3.000/kepala.

Untuk pemakaian fasilitas di area wisata Kali Biru, seperti Gazebo, ungkap Hamida, pengunjung juga akan di kenakan biaya. Namun, lanjutnya pemilik Wisata Kali Biru “untuk saat ini belum di tetapkan harga untuk setiap Gazebo. Karna belum mendapat kesepakatan dari pihak keluarga pemilik wisata Kali Biru”. 

Dalam peresmian tersebut, juga di hadiri para tamu undangan, seperti pemerintah Desa, tokoh masyarakat, tokoh Agama, warga Batetangnga, kerabat dekat, serta para rekan kerja pemilik wisata Kali Biru.

Penulis / Kontributor : Echi*

 
Komentar